Kenali Nutrisi Esensial Dalam Suplemen

Kenali Nutrisi Essensial Supplement

Tubuh adalah aset yang tidak ternilai harganya. Kesehatan dan kebugaran tubuh adalah hal yang mutlak harus diperhatikan. Maka, sudah selayaknya tubuh kita mendapatkan nutrisi dengan kualitas yang terbaik. Suplemen juga diperlukan ketika tubuh tidak mendapat cukup nutrisi dari makanan sehari-hari. Pertanyaan yang muncul sekarang adalah apakah kita sudah mengkonsumsi suplemen yang tepat?

Kebutuhan Nutrisi Tubuh
Tubuh membutuhkan nutrisi untuk menyediakan energi dan membangun jaringan tubuh baru. Anda dapat konsumsi beraneka ragam makanan untuk mendapatkan asupan nutrisi yang cukup dan dan seimbang. Gaya hidup modern yang semakin sibuk dan padat menyebabkan kebiasaan makan berubah, kita lebih sering mengkonsumsi makanan cepat saji yang seringkali miskin kandungan nutrisi penting bagi tubuh. Untuk itulah, suplemen diperlukan dalam rangka memenuhi kebutuhan tubuh akan nutrisi. Yang harus Anda lakukan adalah memilih dan memilah dengan baik.

Nutrisi Esensial Dalam Diet
Sekarang muncul satu pertanyaan lagi, apakah kita harus mengubah gaya hidup atau kita harus menambah suplemen gizi supaya tetap fit? Yang harus Anda pahami adalah bahwa tubuh memerlukan suplai nutrisi yang teratur untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan tubuh, yang mana jika nutrisi yang dikonsumsi kurang mencukupi kebutuhan tubuh, bisa dipenuhi melalui konsumsi suplemen. Namun, hindari konsumsi nutrisi yang berlebih, karena tubuh hanya akan menyerapnya sebanyak yang dibutuhkan, sisanya akan terbuang.

Tiga nutrisi makro yang dibutuhkan tubuh adalah protein, karbohidrat dan lemak. Dari tiga jenis nutrisi ini, protein merupakan bagian yang paling utama dari suplemen untuk membantu program diet Anda. Hanya protein yang memiliki nitrogen aktif yang berguna membantu pertumbuhan otot. Selain itu protein juga penting untuk membantu Anda membakar lemak tubuh berlebih. Jika diet Anda kurang asupan protein, maka banyak efek samping yang terlihat pada tubuh Anda, seperti rambut rontok, kulit kering, penglihatan lemah, gangguan pencernaan dan sebagainya.

Selain itu, nutrisi mikro yaitu vitamin dan mineral juga memegang peranan penting untuk memastikan tubuh Anda berada dalam fungsi yang paling optimal. Dan sebagian besar pola makan kita kekurangan satu atau lebih nutrisi ini, maka suplemen yang mengandung vitamin dan mineral merupakan salah satu suplemen yang perlu dipertimbangkan.

Untuk mencapai diet yang seimbang Anda harus mengkonsumsi protein secara tepat dan terkontrol dengan baik. Jadi, pastikan Anda memilih suplemen dengan kandungan nutrisi esensial untuk tubuh Anda, terutama protein, vitamin dan mineral.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes