Kopi Diet Untuk Menurunkan Berat Badan?

Kopi memang telah diketahui memiliki dampak positif dalam tubuh kita, terutama dalam hal menurunkan berat badan, namun itu semua tergantung pada bagaimana cara kita mengkonsumsinya. Nah, ingin tahu teknik mengkonsumsi kopi untuk diet?

Ini Dia, Cara Sehat Minum Kopi Diet Untuk Menurunkan Berat Badan

Peranan kopi dalam rencana penurunan berat badan memang telah hangat menjadi perbincangan beberapa waktu terakhir ini.

Mitos negatif tentang kopi yang buruk bagi kesehatan juga banyak, mulai dari kopi dapat meningkatkan penyakit kanker hingga risiko penyakit jantung.

Namun beberapa para ahli penelitian membantahnya, seperti misalnya para peneliti dari Harvard School of Public Health yang menyatakan bahwa mitos tersbut tidaklah menunjukan kualitas penelitian yang baik, karena pada kenyataannya melalui hasil penelitian yang dilakukan kopi justru memiliki manfaat kesehatan yang signifikan.

Mereka juga menambahkan bahwa mitos yang menyebutkan kopi memiliki dampak buruk bagi tubuh bisa saja terjadi apabila peminum kopi memiliki gaya hidup yang tidak sehat seperti misalnya merokok dan tidak berolahraga.

Sementara The Australian Institute of Sport Team yang melakukan sebuah penelitian tentang kopi menyebutkan bahwa kafein pada kopi dapat memicu otot untuk menggunakan lemak untuk menambah energi tubuh.

Penelitian lain juga dilakukan oleh para peneliti dari University of Pittsburg yang menyatakan bahwa kafein memiliki kemampuan untuk melepaskan lemak dari jaringan adiposa sehingga lemak bisa lebih mudah dibakar.

Hal ini cukup baik sekali untuk mendukung program diet seseorang yang ingin menurunkan berat badan.

Adapula yang menyebutkan bahwa kopi juga dapat meningkatkan kualitas sperma pria.

Namun terlepas dari semua manfaat tersebut, kembali lagi pada bagaimana cara kita mengonsumsi kopi dengan baik.
Berikut 6 cara mengonsumsi kopi dengan baik untuk diet Anda :

Jangan berlebihan

Ini Dia, Cara Sehat Minum Kopi Diet Untuk Menurunkan Berat Badan2

Ini adalah faktor yang terpenting untuk perencanaan program diet Anda bersama kopi. Mengonsumsi kopi secara berlebihan dapat menyebabkan mitos negatif yang disebutkan diatas dapat terjadi, selain itu juga dapat menyebabkan stres tingkat tinggi dan insomnia yang dapat membuat Anda akan makan berlebih dan merusak program diet yang Anda jalani. Kurangilah porsi kopi Anda setiap hari menjadi 1-2 cangkir perhari.

Kurangi krim dan gula

kopi diet dan menurunkan berat badan

Ini adalah salah satu teknik yang baik dan sangat efektif untuk menurunkan berat badan dengan kopi. Menambahkan jumlah yang banyak untuk krim dan gula dalam kopi Anda akan memberikan kalori yang tinggi dalam tubuh Anda sehingga dapat berakibat adanya penumpukan lemak dalam tubuh. Maka dari itu mulai saat ini Anda harus mengurangi tambahan krim dan gula kopi Anda atau Anda bisa menggantinya dengan susu skim atau pemanis bebas gula.

Kurangi mengonsumsi kopi spesial di tempat-tempat tertentu

kopi diet dan menurunkan berat badan

Faktor ini dapat menyebabkan bahaya yang lebih besar daripada menambahkan gula atau krim dalam kopi Anda. Mengonsumsi kopi spesial yang berbasis espreso di tempat-tempat tertentu seperti misalnya di kafe biasanya mengandung banyak gula dan krim dalam jumlah yang besar dan tentunya berisi kalori yang lebih banyak daripada makanan.

Konsumsilah kopi setelah makan malam

kopi diet dan menurunkan berat badan3

Salah satu manfaat kopi adalah perannya sebagai penekan nafsu makan. Maka dari itu cobalah mulai mengonsumsi kopi setelah makan malam setiap malam, hal ini dapat membantu Anda untuk mengurangi nafsu makan Anda pada malam hari. Setelah itu segeralah menggosok gigi Anda setelah mengonsumsi kopi, karena memiliki gigi yang sudah bersih sebelum tidur juga dapat membantu mengurangi godaan untuk makan pada malam hari.

Minum kopi satu jam sebelum latihan atau olahraga

kopi diet dan menurunkan berat bada

Mengonsumsi kopi sebelum latihan diketahui dapat menambah energi dan konsentrasi yang membantu Anda untuk latihan lebih fokus dan tepat. Selain itu kopi juga membantu melindungi sendi yang rusak dan mengurangi rasa nyeri setelah latihan karena dalam kafein ditemukan zat semacam antioksidan yang bermanfaat mengurangi nyeri.

Imbangi dengan minum air putih

kopi deit dan menurunkan berat badan2

Kopi dapat bersifat sebagai diuretik pada kebanyak orang, yang berarti itu akan menyebabkan Anda kehilangan cairan tubuh. Agar tubuh Anda tetap terhidrasi, minumlah secangkir air putih setiap Anda meminum secangkir kopi.

So fitness mania, itulah 6 cara yang baik untuk mengonsumsi kopi bersama program diet Anda. Namun untuk hasil yang maksimal pilihlah produk kopi diet rendah kalori terbaik yang bisa Anda dapatkan di DuniaFitnes Store. (boy)

Kopi Diet di Duniafitnes Store –> Java Prime Coffee

BACA JUGA : Minum Kopi Sebelum Latihan Bakar Lemak Lebih Banyak?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes