Kopi : Tingkatkan Performa Latihan Hingga Turunkan Berat Badan!

Pengaruh kopi terhadap performa latihan dan menurunkan berat badan ternyata tergantung dari kandungan kafein yang ada di dalam kopi.

Kopi Tingkatkan Performa Latihan Hingga Turunkan Berat Badan!

Ada banyak bukti jelas mengenai kopi yang dapat meningkatkan performa latihan hingga turunkan berat badan.

Hal ini disebabkan bahwa kafein dalam kopi memiliki kandungan ergogenic nutrisi atau suatu zat yang dapat meningkatkan kapasitas tubuh untuk melakukan sebuah aktivitas atau latihan.

Zat tersebut dapat berupa nutrisi utama sepeti cairan, karbohidrat, atau protein, ada juga yang berupa ekstrak dari kandungan zat tertentu dalam bahan makanan seperti kreatin, dan kafein yang terdapat dalam kopi, teh, dan cokelat.

Efek yang paling nyata dari ergogenic nutrisi pada kafein terlihat dalam peningkatan daya tahan tubuh terutama bagi seorang atlit olahraga maupun binaraga.

Penggunaan kafein dalam pengaruh olahraga sempat dilarang sebelum akhirnya diijinkan kembali oleh The International Olympic Committee (IOC) pada tahun 2004 silam.

Kafein pada kopi memberikan efeknya melalui jalur yang mengarah ke peningkatan adrenalin, yang merangsang tubuh untuk memproduksi energi dan meningkatkan aliran darah ke otot serta jantung.

Selain itu kafein juga dapat meredam rasa lelah, rasa sakit, dan meningkatkan energi yang semuanya bermanfaat untuk memperbaiki kinerja otot dalam tubuh.

Bahkan The International Society of Sports pada tahun 2010 pernah mengeluarkan pernyataan dimana posisi suplemen kafein menjadi peringkat pertama dalam pengaruh kinerja olahraga pada tahun 2010 yang buktinya masih terangkum dalam agenda hingga saat ini.

Selain dapat meningkatkan performa latihan, kafein pada kopi juga dipercaya dapat membantu meningkatkan metabolisme dalam tubuh untuk menurunkan kelebihan berat badan. Manfaat ini sangat baik sekali bagi seseorang yang sedang melakukan program diet.

Pengaruh kafein terhadap penurunan berat badan memiliki dua cara yang berbeda yaitu :

Dengan meningkatkan metabolisme tubuh

Mengonsumsi kafein diketahui dapat merangsang proses lipolisi dimana dalam proses ini, asam lemak bebas dilepaskan ke dalam aliran darah dan keseluruh tubuh untuk membantu kinerja tubuh ketika berhenti mengubah lemak menjadi energi.

Dengan kata lain, kafein dapat meningkatkan metabolisme untuk membakar lemak dalam tubuh yang membantu menurunkan berat badan berlebih.

Dengan memberikan energi

Satu hal lagi yang perlu diketahui bahwa kafein merupakan stimulan yang baik dan aman dibandingkan dengan obat-obatan.

Hal ini dapat meningkatkan kewaspadaan dan mengurangi rasa kantuk, yang berarti seseorang dapat melakukan aktivitas tertentu lebih lama.

Namun hal ini juga tidak hanya berpengaruh pada aktivitas tertentu, melainkan terhadap aktivitas fisik lainnya seperti berlari dan angkat beban. Mengonsumsi kafein satu jam atau lebih sebelum latihan dapat memberikan energi sebanyak 100% selama latihan dan 100% memberikan hasil yang diinginkan lebih cepat.

Well fitness mania, kafein dalam kopi memang telah terbukti membantu upaya dalam penurunan berat badan hingga meningkatkan performa latihan Anda. So, jangan ragu lagi untuk mengonsumsi kopi dengan baik dan benar ya! (boy)

Kopi diet terbaik bisa Anda dapatkan di DuniaFitnes Store –>Java Prime Coffee

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes