makanan untuk radang sendi

Makanan Super Untuk Redakan Radang Sendi Anda

Arthritis adalah sebuah peradangan dari satu atau lebih sendi disebabkan oleh cedera atau infeksi apapun. Ada beberapa jenis radang sendi yang sering menyerang kebanyakan orang seperti, osteoarthritis , rheumatoid arthritis, dan Gout.

Jendela

Latihan dan mengonsumsi suplemen tertentu bisa membantu meredakan gejala penyakit ini. Akan tetapi hal itu juga harus diiringi oleh pola hidup dan makan makanan yang sehat. Nah, kali ini kami akan menyajikan beberapa buah yang bisa Anda konsumsi setiap hari untuk membantu meredakan arthritis Anda.

1. Delima

Delima

Jika Anda sering mengalami nyeri sendiri pada lutut, cobalah beberapa buah Persia asam ini. Delima memiliki dua kandungan super sebagai anti-peradangan dan antioksidan. Kandungan tersebut mampu melindungi tulang rawan Anda. Pada penelitian yang dilakukan di Case Western Reserve University di Cleveland menemukan bahwa ekstrak buah delima dapat memperbaiki jaringan tulang rawan yang rusak akibat osteoarthritis. Jus delima juga dapat menurunkan kadar kimia dalam tubuh akibat peradangan dan mengontrol produksi enzim dalam tubuh agar tidak berlebihan. Dalam jumlah normal, ugg outlet australia auckland enzim ini sangat penting untuk penggantian tulang rawan, tetapi ketika terlalu banyak diproduksi, seperti dalam osteoarthritis maka akan membuat tulang rawan mudah rapuh.

2. Buah yang Kaya Antioksidan

Buah Antioksidian

Para peneliti menemukan bahwa radikal bebas, molekul-molekul yang tidak stabil yang menyerang sel-sel sehat dalam tubuh, memainkan peran dalam menyebabkan arthritis. Menurut sebuah studi terbaru yang dilakukan di Jepang, radikal bebas bisa menyabotase kemampuan tulang rawan untuk menjaga dan memperbaiki diri.

Orang dengan arthritis cenderung lebih sering bersentuhan dengan radikal bebas harus melakukan upaya ekstra untuk mendapatkan lebih banyak antioksidan, khususnya vitamin C dan beta-karoten, dari buah dan makanan. Vitamin C dalam buah jeruk seperti jeruk dan buah kiwi, dan zeaxanthin, antioksidan yang ditemukan dalam sayuran berdaun hijau juga bisa menurunkan risiko. Beberapa studi telah menunjukkan bahwa dosis besar vitamin ini dari suplemen juga dapat mengurangi rasa sakit osteoarthritis, terutama bila dikombinasikan dengan vitamin C (250 sampai 500 miligram per hari). ugg outlet australia auckland

3. Nanas

Nanas

Bromelain, protein enzim yang terkandung dalam buah tropis ini ternyata baik untuk menurunkan peradangan. Beberapa penelitian juga menyarankan untuk mengonsumsi suplemen bromelain yang dapat membantu untuk mengurangi rasa sakit.

Buah nanas ini dapat Anda nikmati di sela-sela di antara waktu makan, bukan dengan mereka, atau enzim akan habis mencerna makanan Anda, dan pilih segar atau beku nanas, nanas kalengan atau tidak jus nanas.

4. Jahe dan Kunyit

Jahe Kunyit

Para peneliti telah menemukan bahwa banyak rempah-rempah yang biasa menjadi bahan masakan Anda mampu melawan peradangan. Jahe dan kunyit merupakan bumbu kuning yang memberi warna dan rasa untuk kari ini mengandung senyawa kuat yang disebut curcumin. Senyawa ini mampu menghambat enzim dan protein yang memicu timbulnya peradangan. Beberapa studi juga telah menemukan bahwa jahe dan kunyit secara khusus mengurangi rasa sakit dan bengkak pada orang penderita arthritis.

5. michael kors apple watch band activity tracker Cengkeh

Cengkeh

Cengkeh mengandung bahan kimia yang melawan peradangan yang disebut eugenol. Dalam penelitian hewan terbaru, eugenol mampu menghambat COX-2, sebuah protein yang memicu peradangan. Cengkeh juga mengandung antioksidan yang penting dalam memperlambat kerapuhan tulang rawan dan kerusakan tulang yang disebabkan oleh arthritis.

6. Green Tea

Green Tea

Green Tea ini mengandung quercetin. Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa senyawa kimia ini bertindak sebagai anti-peradangan yang kuat dan sebagai antioksidan. Dan menurut Iowa Women’s Health Study, wanita yang minum lebih dari tiga cangkir teh hijau sehari memiliki kemungkinan 60% lebih kecil untuk terserang radang sendi daripada wanita yang tidak minum apapun.

Semoga bermanfaat. (mee)

BACA JUGA: Secrets for Endless Relationship

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes