Makanan untuk Meningkatkan Kesehatan Pria (Bagian 1)

Makanan untuk meningkatkan kesehatan pria bagian 1

Ada beberapa jenis makanan yang mampu meningkatkan kesehatan pria. Dan artikel ini akan menyajikan beberapa jenis makan menyehatkan tersebut.

Daging Merah Rendah Lemak
Daging merah sangat baik bagi kesehatan pria karena potongan daging sapi bebas lemak mengandung lebih banyak protein dan lebih sedikit lemak daripada dada ayam. Daging merah merupakan salah satu sumber terbaik leusin dan asam amino untuk pembangunan otot.

Cokelat
Konsumsi cokelat dalam kadar yang tepat akan membantu tubuh memperbaiki aliran darah. Flavanol dalam cokelat hitam dapat menekan kadar kolesterol jahat, meningkatkan sirkulasi darah, dan menjaga tekanan darah. Pria dengan aliran darah yang lambat berisiko mengidap disfungsi ereksi.

Kerang-kerangan
Kerang dan jenis makanan laut lainnya memiliki kandungan zinc (seng) yang berlimpah sekaligus penting untuk kesehatan jantung, otot, dan sistem reproduksi. Kekurangan zinc dapat menyebabkan kualitas sperma menurun dan menyebabkan infertilitas pria. Jika Anda bukan seorang penggemar makanan laut, cobalah konsumsi kacang-kacangan dan biji-bijian sebagai alternatif sumber zinc.

Alpukat
Alpukat memang memiliki kadar lemak baik yang tinggi. Lemak tak jenuh tunggal yang terkandung dalam alpukat dapat melawan kolesterol jahat ketika dalam diet Anda. Minyak zaitun dan kacang-kacangan juga mengandung lemak baik.

Ikan
Ikan seperti salmon atau ikan tuna adalah sumber lemak sehat. Makanan ini mengandung asam lemak omega-3 yang berguna melindungi tubuh dari penyakit jantung, beberapa jenis kanker, dan artritis. Konsumsi dua porsi ikan berlemak setiap minggu secara rutin untuk mencegah penyakit jantung.

Jahe
Jahe memiliki sifat anti-inflamasi yang berguna mengurangi rasa sakit dan cedera ketika Anda melakukan aktivitas yang terlalu keras. Makan jahe secara teratur dapat membantu mengurangi rasa sakit akibat cedera otot saat berolahraga.

Susu dan Yogurt
Kandungan whey dalam susu dan yogurt merupakan sumber leusin, dan asam amino pembangun otot. Yoghurt juga dikemas dengan protein, kalium, dan bakteri baik untuk menjaga kesehatan usus.

Pisang
Pisang merupakan sumber kalium yang terbaik dan tertinggi dari seluruh jenis makanan. Kalium sangat penting untuk kontraksi otot dan kesehatan tulang, pisang juga membantu menjaga tekanan darah.

Kacang Pistachio
Kacang memberikan tubuh Anda asupan protein, serat, dan zinc sekaligus memuaskan hasrat Anda mengkonsumsi snack yang renyah dan asin.

Kacang Brazil
Setiap satu ons kacang Brasil memiliki kandungan selenium sebanyak tujuh kali dari nilai harian yang direkomendasikan. Selenium dipercaya dapat mencegah kanker prostat, meningkatkan sistem imunitas, dan meningkatkan fungsi tiroid yang sehat.

Makanan-makanan sehat di atas baru sebagian dari berbagai makanan sehat untuk kesehatan para pria. Simak lanjutan daftar makanan apa saja yang baik untuk kesehatan Anda di artikel berikutnya.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes