Mau Langsing? Makan Apel Yuk!

Menurunkan berat badan bukanlah hal yang sulit dan menyiksa jika kita tahu caranya. Yang perlu kita lakukan adalah memilih makanan yang tepat untuk membantu proses diet kita. Nah, salah satu makanan itu adalah apel.

Mau-Langsing-Makan-Apel-Yuk

Penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang memilih makan apel sebagai snack mereka ternyata memiliki tingkat asupan kalori total harian yang lebih rendah dibandingkan mereka yang memilih makanan lain sebagai snack.

Ditambah lagi, antioksidan dalam apel akan membantu mencegah terjadinya metabolic syndrome (sindrom metabolik), sebuah kondisi yang salah satunya ditandai dengan perut buncit (kelebihan timbunan lemak di perut).

Makan lebih banyak apel adalah pilihan makanan sehat rendah kalori yang sangat ideal untuk mengisi menu diet Anda. Bahkan, Anda juga bisa membuat apel sebagai bahan untuk membuat olahan snack sehat favorit Anda. Misalnya, Anda bisa tambahkan potongan buah apel segar pada yogurt plain dan oatmeal, atau Anda bisa membuat pie apel untuk menambahkan konsumsi buah apel Anda setiap hari.

Bagaimana Apel Membantu Menurunkan Berat Badan?

Apel memiliki kandungan kalori, lemak, serta natrium yang rendah, namun kaya akan serat, vitamin, dan mineral. Nutrisi ini akan membantu Anda menurunkan berat badan dalam berbagai cara. Serat dalam apel akan membuat Anda kenyang lebih lama sehingga membantu mengontrol nafsu makan Anda.

Apel adalah makanan rendah natrium yang sangat baik untuk diet Anda. Menjaga asupan natrium agar tidak berlebih akan membantu mencegah retensi air yang membuat tubuh menyimpan lebih banyak air sehingga membuat berat badan bertambah. Kelebihan natrium juga berkaitan erat dengan meningkatnya tekanan darah.

Dan, vitamin dalam apel akan meningkatkan kesehatan dan vitalitas Anda sehingga Anda bisa beraktivitas lebih optimal. Tentu saja, aktivitas fisik yang kita lakukan setiap hari akan membantu membakar ekstra kalori dalam tubuh sehingga mempercepat proses penurunan berat badan.

Apel untuk Mencegah Penyakit & Nafas Lebih Segar

Apel kaya akan vitamin C, antioksidan yang terbukti efektif untuk membantu mencegah penyakit jantung dan beberapa jenis kanker. Apel juga banyak mengandung serat yang disebut dengan pektin, yang mampu membantu menjaga level kolesterol darah Anda. Selain itu, serat yang larut dalam air ini juga akan membantu menjaga kadar gula darah Anda.

Apel juga akan membantu Anda mendapatkan nafas segar karena akan merangsang produksi saliva atau ludah sehingga kelembaban dan kebersihan mulut tetap terjaga. Ini artinya, apel merupakan makanan sehat yang memberikan manfaat yang begitu besar bagi kesehatan Anda.

So, ini saatnya untuk mulai menjadikan apel sebagai salah satu menu wajib Anda setiap hari! (dee)

BACA JUGA : Manfaat Sehat di Balik Segarnya Jeruk Nipis

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes