pembatasan kalori

Pembatasan Kalori Bisa Pengaruhi Penuaan Kulit?

Banyak rumor yang mengatakan banyak kalori yang Anda makan dalam sehari dapat mempengaruhi proses penuaan. Tetapi apakah itu benar?
Pembatasan kalori jangka panjang telah diakui sebagai kunci untuk meningkatkan jangka hidup Anda untuk sementara waktu. Hal ini berdasarkan penelitian pada hewan yang menunjukkan bahwa pembatasan kalori pada hewan dapat menambah dan meningkatkan jangka hidup hingga 65%. Tapi tidak semua yang telah terbukti untuk meningkatkan kesehatan pada hewan akan memiliki efek yang sama pada manusia.

Headline Mee

Faktanya belum ada bukti yang menunjukkan bahwa pembatasan kalori yang ketat benar-benar akan memperpanjang kehidupan manusia. Dan bisa disimpulkan bahwa jika Anda makan 25 persen lebih sedikit kalori daripada yang dibutuhkan oleh tubuh Anda, maka Anda bisa hidup lebih lama enam bulan. Akan tetapi hal ini akan mengakibatkan tubuh Anda memiliki suhu tubuh lebih dingin dari suhu normal tubuh, mengurangi tingkat metabolisme, dan berpotensi mengurangi libido.

Dr Mike Roussell, PhD, adalah seorang konsultan nutrisi menyarankan strategi proaktif yang terbukti dapat memperlambat proses penuaan.

Meditasi

Duduk dan mencoba untuk tidak memikirkan apa-apa adalah salah satu cara yang paling ampuh untuk meningkatkan kesehatan otak, meningkatkan ukuran otak Anda, dan menurunkan stres kronis yang berdampak penuaan. Dalam hal ini, duduk dan berlatih pernapasan dapat menjadi salah satu cara terbaik yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan umur Anda. Lakukan meditasi selama 10 sampai 20 menit setiap hari.

Berolahraga Setiap Hari

Berolahraga adalah anti-penuaan yang ampuh untuk otak Anda. Latihan reguler dan latihan intensitas tinggi memiliki efek positif pada pelepasan neurotransmiter dan faktor pertumbuhan yang mendorong otak Anda lebih muda dan sehat.

Suplemen Minyak Ikan

Suplemen minyak ikan tidak hanya baik untuk jantung dan kulit, tetapi dapat membantu memperlambat tingkat kromosom usia Anda yang dikenal sebagai penanda penuaan biologis. Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi EPA / DHA yang tinggi yang ditemukan dalam minyak ikan, dapat memperkuat pelindung yang ditemukan pada kromosom memperlambat degradasi kromosom itu sendiri. Anda bisa memilih suplemen Omega 3 dari Ultimate Nutrition yang tinggi akan DHA dan EPA.

Kesimpulannya adalah membatasi kalori memang dapat memperlambat penuaan, tetapi ada cara dan strategi yang lebih proaktif yang mungkin ingin Anda coba terlebih dahulu. Semoga bermanfaat.

BACA JUGA: Latihan Sejam Sangat Baik Untuk Pasien Parkinson

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes