Pentingnya Buah bagi Perkembangan Otot Anda

Salah satu pertanyaan paling umum saat ingin menambah massa otot dan mendapatkan tubuh ideal adalah, pentingkah buah-buahan untuk membangun massa otot dan tubuh ideal?

Pertanyaan ini sangat wajar mengingat buah juga memiliki kadar gula yang tinggi. Fakta bahwa gula secara umum merupakan hal yang kontradiktif dengan pembentukan tubuh ideal menjadikan orang-orang ragu untuk mengonsumsinya.

Hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah, komposisi kimia gula dalam buah. Buah tidak terbuat dari glukosa murni, melainkan campuran karbohidrat lambat cerna yang disebut fruktosa dan glukosa. Glukosa murni dapat diserap dengan cepat ke dalam aliran darah dan dapat menaikkan kadar gula darah.

Di sisi lain, fruktosa yang berbentuk molekul dipecah dan hampir sepenuhnya terserap dalam usus kecil. Apa yang dilakukan adalah membatasi dampak dari fruktosa pada respon insulin sehingga dalam hal ini bertindak sebagai gula yang “non-gula”.

Buah, bila digunakan sebagai sumber karbohidrat Anda setelah latihan, dapat memberikan peningkatan langsung gula darah dan berguna untuk mengisi kembali cadangan energi yang telah hilang, sehingga proses pemulihan otot bisa berlangsung optimal.

Tentukan waktu yang tepat untuk mengonsumsi buah. Dengan simpanan glikogen alami otot yang kemungkinan besar habis sesudah melakukan latihan berintensitas tinggi, tubuh Anda akan segera mengisi ulang energi yang hilang dengan sumber langsung glukosa. Perlu Anda ketahui pula bahwa tubuh akan segera mengalirkan protein menuju otot besar setelah latihan, dan tentunya dengan bantuan gula.

Jadi, jika Anda masih terjebak dalam pertanyaan apakah buah bisa disertakan dalam program diet untuk menambah massa otot? Jawabannya adalah pasti bisa! Anda hanya perlu menjadwalkannya dengan benar dan mengombinasikannya dengan nutrisi penting lainnya dalam jumlah yang tepat untuk meningkatkan perkembangan otot Anda.

BACA JUGA : 7 Makanan Sehat Peningkat Perkembangan Otot Anda

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes