Pentingnya Omega-3 Selama Hamil Untuk Kesehatan Ibu & Bayi (Bagian 2)

Setelah mengetahui pentingnya asupan Omega-3 pada ibu hamil dan janin yang dikandungnya dalam artikel “Pentingnya Omega-3 Selama Hamil Untuk Kesehatan Ibu & Bayi (Bagian 1)” sekarang kita akan mengupas lebih lengkap tentang makanan apa yang banyak mengandung Omega-3 yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil.


Makanan yang Mengandung Omega-3 (EPA & DHA)
EPA dan DHA adalah Omega-3 yang diperlukan tubuh untuk kesehatan yang optimal dan perkembangan tubuh. Sumber terbaik dari EPA dan DHA adalah ikan laut dalam seperti salmon, tuna, sarden, cod, dan herring. Namun demikian, banyak orang yang khawatir terhadap kontaminasi merkuri dan racun yang terdapat pada ikan-ikan tersebut, terutama selama kehamilan. Untuk itulah dibuat suplemen minyak ikan yang dimurnikan dan menjadi sumber paling aman dari EPA dan DHA, sehingga lebih dapat diandalkan.

Apakah Aman Mengkonsumsi Suplemen Minyak Ikan Selama Kehamilan?
Minyak ikan yang berkualitas aman untuk dikonsumsi selama kehamilan. Konsumsi ikan segar seringkali bisa berpotensi mengandung racun seperti merkuri yang terakumulasi selama rentang hidupnya. Racun ini dapat dibuang selama pembuatan dan pengolahan minyak ikan, dengan penggunaan bahan baku berkualitas tinggi dan proses pemurnian lanjutan.
Cukupi Kebutuhan Omega-3 Harian Anda Di Sini!
Dosis Omega-3 yang Dibutuhkan
ISSFAL (International Society for the Study of Fatty Acids and Lipids) mengeluarkan anjuran konsumsi Omega-3 bagi beberapa golongan usia, seperti berikut ini:

  • Bayi (1-18 bulan):
    Berat badan 0 – 6,8kg: 70mg EPA + DHA/kg berat badan
  • Anak-anak (1,5-15 tahun):
    33mg EPA + DHA/kg berat badan
  • Dewasa (15-115 tahun):
    500mg EPA + DHA (Dengan minimal 220 mg EPA dan 220 mg DHA)
  • Wanita hamil dan menyusui:
    300 mg DHA setiap hari

Konsumsi Omega-3 dalam jumlah yang cukup setiap harinya memiliki banyak peran bagi kesehatan setiap orang dalam segala usia. Oleh karena itu, pastikan anak-anak kita mendapat manfaat Omega-3 secara optimal, bahkan sejak mereka masih dalam kandungan.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes