perut kembung

Perut Kembung? Redakan dengan Makanan Ini!

Beberapa orang mengatakan bahwa kembung adalah gejala awal dari masuk angin. Ya, hal itu bisa saja terjadi. Ketika perut Anda kembung, maka bukan hanya menambah bentuk perut Anda menjadi buncit, melainkan Anda juga mengalami sembelit. Kembung ini terjadi akibat gas yang berlebihan pada saluran pencernaan pada lambung dan usus. Timbulnya gas yang berlebihan tersebut memiliki beberapa penyebab. Salah satunya yakni kelebihan gas pada lambung atau usus bagian atas atau bawah, sehingga mengakibatkan perut Anda menjadi kembung, terasa begah, dan sering sendawa hingga berlebihan.

Headline Kembung

Hal ini akan meningkatkan frekuensi kentut Anda dan menyebabkan kram atau sakit perut.
Itulah sebabnya, untuk mengatasi hal tersebut terdapat cara-cara alami yang dapat Anda lakukan. monster beats studio wireless by dre Salah satunya dengan mengonsumsi makanan tertentu. Apa sajakah makanan untuk meredakan perut kembung tersebut? Berikut adalah informasinya untuk Anda!

• Mentimun

Jika Anda menggemari makanan lalapan, maka Anda tentunya juga sering menemui mentimun dan melahapnya. Jangan salah, ternyata selain untuk lalapan, mentimun juga baik untuk mengurangi bengkak pada bawah mata. Selain itu, mentimun juga baik untuk mengurangi gas pada perut Anda. Hal ini dikarenakan, karena mentimun mengandung quercetin, yaitu antioksidian flavonoid yang banyak ditemukan dalam mentimun.

• Pisang

Ya, bukan menjadi rahasia lagi jika pisang banyak mengandung kalium, ugg outlet australia auckland sehingga mencegah terjadinya resistensi air dalam tubuh melalui pengaturan natrium. Sehingga, pisang dapat mengurangi risiko terjadinya kembung. Tak cukup sampai di situ, pisang juga memiliki serat larut yang dapat meringankan serta mencegah sembelit.

• Papaya

Enzim seperti papain yang terkandung dalam buah papaya dipercaya dapat membantu pemecahan protein dalam sistem pencernaan Anda. Hal ini tentunya dapat memudahkan proses penyerapan di dalam tubuh.

Sebaliknya, terdapat makanan-makanan tertentu yang justru semakin memperparah keadaan perut Anda. Berikut ini adalah beberapa makanan yang semakin memperburuk keadaan Anda ketika kembung.

• Brokoli atau Kubis

Kedua jenis sayuran ini mengandung rafinosa, suatu senyawa gula yang hanya bisa dicerna setelah melalui proses fermentasi oleh bakteri. Proses fermentasi inilah penyebab utama hingga perut Anda mengalami kembung.

• Kacang-kacangan

Beberapa jenis kacang-kacangan baik itu kacang kedelai atau kacang polong adalah makanan yang menyebabkan gas berlebih pada perut Anda. Ini disebabkan karena kacang mengandung oligosakarida, moncler shirts shoes 2 senyawa gula kompleks yang difermentasi terlebih dahulu oleh bakteri di usus besar, kemudian baru bisa dicerna oleh usus.

• Susu

Susu memang dapat membuat seseorang menjadi kembung. Bisa jadi, Anda memiliki intoleransi terhadap laktosa (senyawa gula yang ditemukan dalam produk susu). Pada kondisi ini, tubuh akan kekurangan enzim untuk mencerna laktosa, yang pada akhirnya dapat menyebabkan pembentukan gas dalam saluran pencernaan dan memicu timbulnya kembung.

Ya, Anda tentunya mengerti dan tahu mana makanan-makanan di atas yang harus Anda konsumsi ketika kembung, dan menjauhi ketika sedang kembung. Semoga bermanfaat. (gie)

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes