Pisang dan Manfaat Hebatnya Bagi Kesehatan Anda

Pisang dan manfaatnya bagi kesehatan

Buah dan sayuran merupakan bagian penting dari pola makan sehat dengan segudang manfaat. Pisang adalah salah satu makanan sehat untuk Anda konsumsi. Pisang sangat mudah ditemui di belahan dunia yang memiliki iklim tropis seperti Indonesia. Apa saja nutrisi yang terkandung dalam buah pisang dan apa saja manfaatnya bagi kesehatan kita?

Pisang, Buah dengan Nutrisi Berlimpah
Pisang adalah salah satu jenis buah yang bermanfaat bagi kesehatan karena membantu tubuh menyimpan cadangan kalsium, nitrogen, dan fosfor, yang semua berguna untuk membangun perbaikan dan regenerasi jaringan. Pisang juga kaya akan vitamin dan mineral penting seperti vitamin B kompleks, vitamin C, juga kalium, magnesium, fosfor, besi, dan kalsium.

Manfaat Pisang Bagi Kesehatan
Salah satu manfaat pisang yang paling utama adalah untuk melawan dan menyembuhkan gangguan pencernaan, termasuk maag. Pisang mampu menetralkan cairan asam lambung, untuk mengurangi iritasi akibat maag dengan melapisi permukaan lambung secara unik. Hal ini menjadikan pisang sebagai buah yang aman dikonsumsi penderita maag.

Berikut ini adalah manfaat medis pisang lainnya:

  • Meredakan sembelit dan diare
  • Mengobati rheumatoid
  • Mengobati anemia

Selain itu, pisang juga bermanfaat untuk mengobati luka bakar dan jenis luka lainnya. Caranya cukup dengan menumbuk pisang matang hingga lembek, dan sebarkan di area yang yang terbakar atau luka untuk meredakan rasa perih. Kemudian balut dengan perban kain untuk hasil terbaik. Daun pohon pisang juga dapat digunakan sebagai kompres pendingin untuk luka bakar atau luka lainnya.

Jadi, sekarang cobalah Anda pergi keluar rumah, ke supermarket atau pasar terdekat untuk membeli pisang. Segera konsumsi pisang dan dapatkan manfaat kesehatannya bagi Anda!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes