resep sehatdi tahun baru Cina

Resep Imlek: Raw Mandarin Chocolate Energy Truffle

Untuk merayakan perayaan yang akan datang selama tahun baru Cina atau Imlek, tidak ada salahnya untuk membuat makanan sehat yang bisa membantu Anda menjaga berat badan agar tetap ideal. Nah, salah satunya dengan resep truffle yang mudah dan dapat dikerjakan dalam waktu yang singkat seperti resep yang akan kami sajikan di bawah.

Headline

Resep ini penuh dengan bahan makanan yang super sehingga mampu meningkatkan kinerja atletik Anda, meningkatkan pertumbuhan otot serta libido Anda. Resep ini juga memakai buah khas dalam perayaan tahun baru Cina, yaitu jeruk kalamansi dan kulit jeruk mandarin, yang dikenal sebagai “chen pi”, karena manfaatnya bagi pencernaan. Jeruk tersebut dianggap “keberuntungan” selama tahun baru Cina atau Imlek.

Truffle ini juga bisa menjadi makanan ringan sebelum atau sesudah Anda berlatih karena makanan ini kaya akan zat besi yang berguna untuk mengangkut oksigen dan produksi energy, dan asam lemak omega 3 yang berguna untuk kesehatan jantung Anda. Dan tentunya Anda akan menyukai resep berikut ini karena pembuatannya yang sangat mudah.

Daleman

Porsi: 8-9 truffle

Persiapan Waktu: Sekitar 10 menit

Bahan:
15-20 buah kurma yang sudah di buang bijinya
½ cangkir kenari
1-2 sdm biji kakao
2 sdm bubuk kakao
1 sdm bubuk maca
1 sdm kulit jeruk mandarin yang segar dipotong-potong
2 sdm kelapa parut
Garam secukupnya

Cara Membuat:

1. Masukkan kenari dan kurma ke dalam food processor atau blender.

2. Blender dengan kecepatan rendah hingga kacang kenarinya pecah dan bercampur secara merata. Tambahkan kakao, bubuk kakao, bubuk maca, dan kulit jeruk. Blender lagi sampai campuran mulai naik. Campuran yang baik akan berwarna pucat. Dan tekstur agak kasar.

3. Tambahkan garam secukupnya dan aduk ke dalam campuran.

4. Gulung campuran menjadi bola kecil.

5. Guling-gulingkan bola-bola kecil tersebut di atas parutan kelapa.

6. Sajikan dan nikmati (lebih enak dinikmati dalam keadaan dingin)

Selamat menikmati (mee)

BACA JUGA: Diet Sederhana Sama Efektifnya Menurunkan Berat Badan

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes