Rolled Oats Palm Sugar Cookies

Sebentar lagi Lebaran nih. Yuk kita bikin snack sehat untuk cemilan Lebaran. Bahan yang akan kita gunakan kali ini yaitu rolled oats. Apa itu rolled oats? Rolled oats adalah oat pecah kulit (oat groats) yang dikukus terlebih dahulu kemudian digiling menggunakan penggiling (roller) yang berat kemudian dikeringkan.

Secara alami biji oat memiliki sekam (kulit luar) yang keras dan harus dikeluarkan sebelum dpat dikonsumsi. Biji oat yang sudah dipisahkan kulit luarnya disebut dengan oat groats. Oat groat ini dapat langsung dikonsumsi sebagai sereal sarapan pagi. Selain rolled oat, ada juga satu jenis olahan dari oat groat yang disebut steel-cut oats. Steel-cut oats yaitu oat groats yang dipotong-potong menjadi potongan kecil dan juga masih mengandung kulit ari/bekatul oat (oat bran).

Oat bran yang terdapat pada oat groat kaya akan nutrisi dan serat sehingga oat groat agak sulit dikunyah, selain itu kandungan enzim membuatnya lebih cepat tengik. Oleh karena itu oat groat sering terlebih dahulu dikukus (steam) sehingga lebih mudah dikunyah, lebih cepat dimasak, dan kandungan enzimnya menjadi inaktif sehingga umur simpannya menjadi lebih lama.

Rolled oat sebenarnya termasuk salah satu jenis oatmeal. Oatmeal itu sendiri adalah oat groats yang digiling. Arti lain dari oatmeal yaitu bubur yang dibuat dari oat. Oatmeal dapat berupa ground oat, ugg outlet australia auckland steel-cut oats, crushed oats, atau rolled oats. Oatmeal yang umumnya kita kenal adalah instant oatmeal dan quick-cooking oatmeal.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes