manfaat teh hijau

Rutin Minum Teh Hijau dan Rasakan Manfaatnya

Teh hijau sangat disarankan bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan. Namun, beragam manfaat kesehatan juga dapat diberikan oleh minuman khas ini. Apa saja khasiat tersebut?

manfaat teh hijau

Teh hijau dan manfaatnya dikenal di seluruh dunia. Minuman panas ini sangat sehat dan memiliki banyak manfaat. Beberapa penelitian telah menemukan bahwa senyawa yang terkandung dalam teh hijau memiliki beragam manfaat seperti mencegah penuaan dan membantu menurunkan berat badan.

Nah, berikut ini beberapa manfaat lain yang harus diketahui dari teh hijau.

1. Anti-aging

Bahan kimia yang disebut catechin yang terkandung dalam teh hijau, secara signifikan meningkatkan aktivitas SOD (Superoksida Dismutase) dan memberikan dorongan besar pada tubuh untuk melawan pengaruh radikal bebas.

Radikal bebas sendiri memiliki beragam pengaruh. monster beats apple accessories Seperti penuaan dini, terutama pada kulit. Hal ini disebabkan oleh penumpukan radikal bebas dalam tubuh yang dapat merusak sel-sel tubuh Anda.

2. Merawat Gigi dan Mulut

Teh hijau merupakan sumber alami fluoride. Karena itu, teh hijau juga memiliki efek anti-bakteri secara alami juga bagus untuk memperkuat gigi, mencegah gigi berlubang, dan membantu mengurangi bau mulut.

3. Manfaat Pada Kulit

Teh hijau dan ekstraknya biasanya juga digunakan untuk mencegah dan mengobati sejumlah penyakit kulit, bahkan kanker kulit.

Ekstrak teh hijau membantu melindungi kulit dari paparan sinar UV matahari. moncler jacket acorus Lama mengonsumsi teh hijau, juga mampu mendetoksifikasi tubuh agar kulit bersinar dan bersih.

4. Membantu Menurunkan Berat Badan

Beberapa penelitian telah menemukan bahwa teh hijau memberikan dorongan berolahraga untuk menurunkan berat badan. Jadi bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, pertimbangkan untuk menambahkan teh hijau dalam keseharian agar keinginan untuk membentuk tubuh yang ideal segera terwujud.

5. Membantu Kinerja Otak

Dalam European Journal of Clinical Nutrition tertulis, meminum teh hijau juga mengandung banyak poliphenol, yang dapat meningkatkan aktivasi pada dorsolateral prefrontal cortex, area di otak yang berhubungan dengan kerja memori. Hal ini biasanya diperlukan untuk memecahkan masalah dan fokus.

Banyak manfaat yang ditemukan untuk teh hijau. moncler outlet polo 2 So, sudahkah Anda meminum teh hijau hari ini? (ctr)

BACA JUGA: Rahasia Dibalik Mahalnya Sarang Burung Walet

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes