manfaat air kelapa

Segarnya Meneguk Air Kelapa, Rasakan Banyak Manfaatnya

Air kelapa memang populer sebagai minuman yang menyehatkan. Ini dikarenakan, air kelapa 100% steril, mengandung 94% air, rendah kalori, dan memiliki kandungan nol kolestrol. Selain itu, air kelapa juga mengandung vitamin B, asam amino, sitokinin, dan mineral seperti kalium, magnesium, mangan, dan kalium. Itulah mengapa air kelapa begitu banyak manfaatnya. Sebagai rekomendasi, Anda bisa menambahkan air kelapa ke dalam program diet Anda. Berikut adalah fungsi air kelapa untuk kesehatan Anda.

Headline Coconut

1.) Meminumnya untuk Kesehatan Hati

Air kelapa berfungsi tidak hanya sebatas memuaskan rasa dahaga Anda. moncler jacket acorus 2 Menurut sebuah studi, minum air kelapa dapat menurunkan tingkat serangan jantung. Kandungan kalium yang tinggi dalam air kelapa telah ditemukan secara signifikan untuk mengurangi hipertensi dengan meningkatkan ekskresi air dari tubuh.

2.) Mengurangi Risiko Batu Ginjal

Air kelapa dapat mengurangi risiko batu ginjal oleh regular konsumsi air kelapa. Ini dikarenakan, air kelapa mengandung kalium, magnesium, dan diueretik yang aktif. Dan jika Anda sudah terlanjur memiliki batu ginjal dengan ukuran yang sedikit besar, maka Anda akan susah mengatasinya dengan meminum air kelapa.

3.) Obat Untuk Diare

Anda mendapatkan serangan diare? Untuk itu, minum air kelapa untuk menggantikan cairan tubuh yang telah kehilangan elektrolit dan juga mineral. Ini akan membantu mengeluarkan racun lebih cepat. Air kelapa alami termasuk sebagai minuman isotonik. Oleh karenanya, air kelapa memiliki kadar elektrolit yang mirip dengan yang ditemukan di tubuh kita. Sterilnya air kelapa juga digunakan sebagai alternatif jangka pendek untuk drip intravena. nfl jerseys all teams alibaba

4.) Mengusir Dehidrasi

Terik matahari selama musim panas membuat tubuh akan dibanjiri keringat. Saat itulah, tidak ada minuman yang lebih menenangkan tubuh Anda di musim panas selain dengan meminum air kelapa. Hal tersebut akan sedikit menyegarkan, karena air kelapa mengandung sedikit karbohidrat dan gula elektrolit yang berlimpah. Anda juga dapat meminum air kelapa dengan mencampurkannya dengan perasan jeruk nipis.

5.) Sebagai Bahan Bakar Selama dan Setelah Latihan

Menjaga agar tubuh terhidrasi selama dan setelah latihan sangatlah penting. Air kelapa merupakan minuman alami tanpa pengawet ataupun pemanis buatan, sehingga tepat untuk menjaga agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Ini dapat membantu mengisi bahan bakar selama ataupun setelah latihan Anda. Air kelapa yang rendah kalori, kaya kalium, dan dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang.

6.) Mengatasi Kulit Kusam

Ingin memperbaiki kondisi kulit kusam Anda? Air kelapa segar membuat kulit lebih lembut dan tampak lebih cerah. Mengusapkan air kelapa dua kali dalam sehari pada tangan dan wajah dapat menguntungkan untuk kesehatan kulit Anda. Hal ini dikarenakan, monster beats apple accessories kandungan sitokinin yang terdapat dalam air kelapa dapat menjadi penangkal anti penuaan yang membuat kulit Anda nampak lebih muda.

7.) Mengurangi Rasa Mulas Saat Masa Kehamilan

Jika wanita yang sedang hamil meminum air kelapa, hal itu akan membuat Anda menjadi lebih sehat selama masa kehamilan. Hal ini dikarenakan, air kelapa sebagai obat alami untuk membantu menangkal atau menyembuhkan sembelit dan rasa mulas pada perut Anda.

Nah, itu dia beberapa manfaat meneguk air kelapa. Di Indonesia sendiri, air kelapa sering dijadikan minuman pelepas dahaga yang disajikan dengan daging kelapa muda. Ya, siapa yang tak kenal dengan es kelapa muda. Selain harganya yang murah, Anda pun juga mendapatkan banyak manfaat untuk kesehatan Anda. (gie)

BACA JUGA: Fakta Campak yang Harus Anda Ketahui

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes