Sekarang, Upgrade Nutrisi Anda dengan Perhatikan 7 Tips Ini!

Sekarang, Upgrade Nutrisi Anda dengan Perhatikan 7 Tips Ini!

Apakah Anda adalah tipe orang yang tidak mempedulikan gizi? Mulai saat ini, ubah pola makan Anda dengan sesuatu hal yang menyehatkan!

JENDELA FIX

Jika dikaji lebih lanjut, pembentukan tubuh ideal tidak dilakukan di gym, melainkan dibentuk di mulut Anda. Artinya, pola makan yang sehat ikut menentukan bentuk tubuh Anda. Berikut adalah 7 tips untuk mengubah nutrisi yang masuk ke tubuh Anda.

1. Ubah Minuman Favorit Anda

GREEN TEA

Sebagai Awal, Beralihlah dari Kopi ke Teh Hijau
Dari pada kopi, teh hijau memang dianggap lebih menyehatkan. Selain memiliki rasa nikmat, teh hijau juga terkenal banyak memiliki khasiat yang berfungsi untuk menjaga kesehatan tubuh. Bukan hanya untuk menghilangkan lemak pada perut Anda, teh hijau juga digadang-gadang dapat melawan pertumbuhan kanker.

Berdasarkan penelitian di “Journal of Agricultural and Food Chemistry” ditemukan bahwa dengan menambahkan vitamin C pada teh hijau, membuat manfaatnya akan lebih terasa. Anda bisa menambahkan irisan lemon untuk itu. Semua terserah pada keinginan Anda.

2. Perbanyak Konsumsi Seafood

salmon

Olahan Salmon Kombinasikan dengan Irisan Jahe
Tidak ada salahnya, jika saat ini Anda beralih ke makanan yang berasal dari hasil laut yang kaya akan omega 3. Penelitian dari University of Georgia menemukan, kandungan omega 3 pada seafood, 25 persen bermanfaat mengurangi nyeri pasca latihan otot. Dari banyak jenis seafood yang banyak mengandung omega 3 adalah ikan salmon.

Jika Anda gemar mengonsumsi ikan salmon, saran kami, Anda dapat mencampurkan jahe ke dalam olahan salmon tersebut. Ketika menggabungkan jahe dengan makanan tinggi protein, membuat protein akan lebih cepat dicerna oleh tubuh. Hal ini berdasarkan penelitian dari “European Journal of Gastroenterology and Hepatology.”

3. Ganti Buah-Buahan Favorit

apple

Apel dan Acai Berry Lebih Kaya Antioksidian
Siapa yang tidak senang dengan buah-buahan? Semua orang pasti menjadikan buah sebagai makanan favoritnya. Namun di antara sekian banyak buah, yang cocok dijadikan sebagai santapan diet adalah apel dan Acai Berry. Keduanya banyak mengandung antioksidian yang dapat membantu menetralisir radikal bebas yang dapat merusak sel-sel dan menyebabkan masalah kesehatan.

Tubuh butuh untuk mendapakan masukan antioksidian secara berkelanjutan. Agar antioksidian yang hilang terganti dengan cepat, disarankan untuk banyak mengonsumsi buah yang kaya akan zat ini.

4. Perbanyak Minum Air Putih

minum air

Air Dingin dengan Sedikit Garam Dapat Tekan Dehidrasi
Kebutuhan tubuh akan air putih disesuaikan dengan usia seseorang. Pada bayi, dibutuhkan air sekitar 80 persen, sedangkan dewasa 60 persen. Berbeda lagi dengan usia diatas 65 persen yang membutuhkan 50 persen air dalam tubuh.

Jika banyak minum air putih, maka hal itu akan baik untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh dan menjamin fungsi metabolisme sel tubuh. Untuk memaksimalkan hidrasi, kami sarankan untuk menambahkan sedikit garam ke minuman dingin Anda. Dengan begitu, akan menjaga Anda dari dehidrasi.

5. Jangan Takut dengan Cheat Meals

junk food

Boleh, Setidaknya Sekali Seminggu
Terus menerus mengikuti diet, dapat membuat Anda merasa jenuh. Banyak makanan yang seharusnya tidak baik untuk diet justru akan menyulut metabolisme Anda ketika Anda kembali ke rutinitas biasa. Dengan cara ini, cheat meals benar-benar dapat membantu Anda untuk tetap berpegang pada diet Anda.

Memang, jenis cheat meals akan berdampak buruk bagi tubuh Anda. Namun, tidak ada salahnya jika Anda menikmatinya sehari dalam seminggu. Dengan tetap menggunakan kontrol porsi pada mangkuk kecil, hal itu merupakan solusi cerdas bagi Anda.

6. Ganti Cemilan Favorit

KENARI

Kacang Kenari Cocok Bagi Anda yang Sedang Diet
Kacang memang mengandung lemak sehat, protein, serat, mineral, dan vitamin yang banyak dibutuhkan untuk pembentukan otot. Tapi, ada cara cerdas untuk mencampur mereka ke dalam diet Anda.

Jika Anda mempunyai jadwal diet, maka tambahkan kacang ke dalam menu diet Anda. Makan kacang kenari segenggam untuk cemilan sehat Anda. Hal itu karena lemak yang terdapat pada kacang kenari merupakan sumber baik serat dan protein. Kacang kenari juga dikemas dengan asam lemak omega 3, sehingga melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas.

7. Ubah Gaya Makan Siang Anda

kantor

Tinggalkan Kantor untuk Nikmati Makan Siang
Apakah Anda tahu, dengan Anda makan di meja kantor dapat membuat Anda gemuk? Menurut riset dari University of Bristol, ditemukan bahwa makan di meja atau tempat kerja dapat membuat Anda memasukan kalori yang lebih banyak di keesokan harinya. Jadi, tidak ada salahnya untuk mencoba.(gie)

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes