manfaat asam, asam untuk diet, diet sehat, makanan sehat

Sudah Tahu Manfaat Asam Untuk Bantu Diet Anda?

Apakah diet Anda sudah berhasil? Apakah Anda sudah bosan melakukan diet dan penurunan berat badan belum kunjung berhasil? Mungkin Asam Jawa dapat menjadi solusi.

manfaat asam, asam untuk diet, diet sehat, makanan sehat

Asam Jawa banyak dikenal karena rasanya. Tapi, orang masih belum terlalu mengetahui bahwa asam juga sangat membantu dalam proses menurunkan berat badan.

1. Mengandung Asam Sitrat Hidroksi (HCA)

HCA dapat memperlambat produksi lemak. HCA sangat mirip dengan asam sitrat. Asam ini juga terdapat pada banyak tanaman lain. Namun, yang paling tinggi ada pada Tamarind. HCA dalam Tamarind dapat menghambat enzim dalam tubuh yang dapat menyimpan lemak. Asam ini juga mampu menekan nafsu makan dengan meningkatkan kadar serotonin neurotransmitter.

2. Pencahar Ringan

Asam Jawa juga dapat berfungsi sebagai pencahar ringan. Air asam efektif dalam mengobati dan mencegah gangguan pada empedu.

3. Membantu Sistem Pencernaan

Konsumsi asam bantu dalam kelancaran sistem pencernaan. Hal ini akan memastikan kesehatan Anda tetap optimal.

4. Mencegah Makan Berlebih

Jika Anda merasa sulit untuk mengendalikan diri soal makanan enak, maka asam dapat digunakan sebagai obat untuk mengontrol nafsu makan Anda.

Apa Manfaat Lain Dari Asam Jawa?

manfaat asam, asam untuk diet, diet sehat, makanan sehat

Asam Jawa tidak hanya membantu Anda menurunkan berat badan, tetapi juga menawarkan sejumlah manfaat lain, karena banyaknya vitamin, mineral, dan serat yang ada di dalamnya.

1. Asam Jawa dapat digunakan untuk menyembuhkan sakit tenggorokan.
2. Asam Jawa dapat juga mencegah dan melawan kanker karena mengandung anti oksidan tinggi.
3. Asam Jawa kaya akan vitamin C dan berfungsi sebagai obat yang mujarab untuk penyakit kudis dan lainnya yang terkait dengan kekurangan vitamin C.
4. Asam Jawa juga dapat digunakan untuk menyembuhkan radang pada dan menyembuhkan nyeri sendi.
5. Asam Jawa juga bisa membuat penyembuhan lebih cepat pada luka bakar.

Meski begitu, jangan mengonsumsinya terlalu berlebihan. Dan yang terpenting untuk menurunkan berat badan itu tetap pengaturan pola makan yang baik dan olahraga teratur.

BACA JUGA: 10 Sumber Protein Yang Dianggap Remeh

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes