susu almond

Susu Almond, Susu Sehat dari Lemak Nabati

Susu merupakan salah satu nutrisi yang sangat penting bagi tubuh kita. Selain susu dari lemak hewani, ada juga susu yang terbuat dari lemak nabati. Kita semua sudah mengetahui tentang susu kedelai, namun apakah Anda pernah mendengar tentang susu almond? Susu yang memiliki beragam manfaat ini sedang menjadi tren di kalangan para pecinta gaya hidup sehat atau health enthusiast.

Nilai Gizi Susu Almond

susu almond

Sejumlah penelitian telah membuktikan khasiat almond dalam memelihara kesehatan. Dalam rangka National Nut Day di Amerika Serikat, sebuah penelitian tentang serba serbi kacang pun dilakukan. Tahun ini berfokus pada kacang almond.

Penelitian tersebut menemukan bahwa almond tinggi kandungan serat dan protein. Kacang dengan citarasa gurih dan creamy ini juga mengandung vitamin seperti kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, natrium, dan seng. Nutrisi lain yang tersedia dalam susu ini termasuk vitamin seperti vitamin C, B6, tiamin, riboflavin, niasin, asam folat, dan vitamin E. Semua nutrisi ini memiliki berbagai manfaat yang penting untuk tubuh yang sehat.

Meskipun tidak umum, susu almond telah digunakan selama bertahun-tahun sebagai pengganti susu sapi yang sudah tersedia dan relatif mudah didapatkan. Inilah sebabnya mengapa susu almond dianjurkan sebagai pilihan yang baik bagi mereka yang tidak mengonsumsi segala bentuk produk susu, mereka yang memiliki sapi susu alergi (intoleransi) atau orang-orang yang vegetarian.

Kacang ini juga bermanfaat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah. Berdasarkan studi yang dilakukan University of Toronto di Kanada, konsumsi 2,5 ons almond setiap hari bisa menurunkan LDL, dan menaikkan HDL (kolesterol baik).

>> Inilah 6 Manfaat Kesehatan dari Almond <<

Tak hanya di situ saja kelebihan almond, baik yang dikonsumsi dalam bentuk utuh maupun cair. Dari hasil studi yang dipublikasikan dalam International Journal of Obesity dan Related Metabolic Disorders, almond bisa membantu orang yang kegemukan untuk menurunkan berat badannya ketimbang dengan diet tinggi karbohidrat kompleks. Tak hanya berat badan tapi juga mengurangi lemak tubuh, ukuran pinggang dan kelebihan cairan.

Manfaat Sehat dari Susu Almond

susu almond

• Susu almond memiliki antioksidan yang tinggi
Susu almond adalah sumber yang baik untuk antioksidan dan vitamin E. Dengan tinggi kandungan ini, maka susu ini dapat bermanfaat utuk mencegah kanker dan memperlambat tanda-tanda penuaan. Flavonoid dalam susu ini juga membantu mengurangi jumlah radikal bebas dalam tubuh.

• Baik untuk jantung
Susu ini tidak mengandung kolesterol dan lemak jenuh. Susu ini tinggi dalam omega-3 asam lemak, sehingga dapat membantu juga untuk menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan melindungi jantung Anda.

• Kulit yang sehat
Konsumsi susu almond yang mengandung banyak vitamin E baik untuk membantu dalam menjaga kesehatan kulit. Terlepas dari vitamin, juga memiliki antioksidan yang membantu dalam memperbaiki kulit yang rusak, serta mengatur vitamin A.

• Imunitas sistem
Seseorang dengan sistem kekebalan yang kecil, rentan terhadap masalah kesehatan dan penyakit. Sehingga susu almond dapat membantu menjaga garis utama pertahanan tubuh yang sehat dan kuat.

Baca Juga: Cegah Diabetes Dengan Sarapan Almond

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes