mitos jagung

Takut Gemuk Bila Makan Jagung? Itu Hanya Mitos!

Bagi Anda yang tinggal di Indonesia, jagung memang sering ditemui sebagai pengganti nasi. Ya, karena kandungan karbohidratnya hampir sebanding dengan nasi. Namun begitu, jagung lebih kaya akan serat. Sehingga, dapat memperlancar pencernaan Anda. Tapi, banyak pula yang menginterpretasikan bahwa jagung mempunyai kendali lebih cepat untuk mempengaruhi peningkatan berat badan Anda. Mau tahu apa sajakah kekeliruan Anda terkait dengan jagung? Berikut adalah informasinya untuk Anda.

Headline Jagung

Jagung Tidak sehat?

Salah! Jagung termasuk sayuran yang mengandung banyak nutrisi. Gagasan bahwa jagung tidak sehat mungkin terjadi karena jagung tinggi akan karbohidrat. Karbohidrat inilah yang menjadi sumber tenaga ketika Anda melakukan latihan. Jadi selama Anda mengonsumsinya dengan bijak, maka jagung bukan menjadi penyebab naiknya berat badan Anda.

Tubuh Tak Bisa Mencerna Jagung?

Meskipun benar jagung memiliki kandungan serat yang tinggi, namun hal tersebut sama sekali tidak buruk. Serat yang tak larut oleh air telah terbukti melalui penelitian untuk membantu memberi makan bakteri baik dalam usus Anda.

Jagung Bukan Sumber Nutrisi yang Baik?

Jagung mengandung sejumlah vitamin B dan C, serta magnesium dan potassium. Kini jagung merupakan sumber antioksidan yang baik untuk kesehatan mata.

Awas, Jagung Tinggi Gula!

Mengapa Anda harus khawatir dengan jagung yang memiliki kandungan gula? Padahal, setelah latihan Anda selalu mengonsumsi pisang untuk mengembalikan energi Anda. Perlu Anda ketahui, bahwa pisang memiliki kandungan gula lebih tinggi dibandingkan dengan jagung. Ya, pisang mengandung sekitar 15 gram gula, sedangkan jagung hanya memiliki sekitar 6-8 gram gula.

Ya, jagung memang memiliki banyak manfaat. Selain kandungan gizinya, jaging jugab dilirik karena rasanya. Banyak cemilan ataupun hidangan yang berbahan dasar jagung. Untuk itulah, tidak ada salahnya jika Anda mencoba resep masakan sehat berikut ini!

Tumis Jagung Teri Medan

Untuk 4 Porsi

bAWAH rECIPES

Bahan:
* 200 gram jagung manis, dipipil
* 50 gram teri medan
* 2 butir telur, kocok lepas
* 1 lembar daun salam
* 2 cm lengkuas, dimemarkan
* 1 sendok makan kecap asin
* 100 ml air
* 2 sdm minyak goreng

Bumbu Iris:
* 2 buah cabai merah
* 4 butir bawang merah
* 3 siung bawang putih

Cara membuat:
1. Tumis bumbu iris, salam, lengkuas sampai harum.
2. Masukkan jagung manis dan air masak sampai matang.
3. Tambahkan telur lalu aduk cepat agar rata.
4. Masukkan teri dan kecap.
5. Masak hingga bumbu meresap.

Tumis jagung teri medan siap disantap dan tentunya kelezatannya akan membuat Anda kenyang dalam waktu yang cukup lama. Selamat mencoba! (gie)

BACA JUGA: Ingin Makan Sehat Disaat Tidak Punya Waktu?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes