tanaman pengusir plak

Tanaman Herbal Penghilang Plak Di Pembuluh Arteri

Plak adalah zat keras yang terbentuk dan tumbuh di dalam arteri sehingga menyebabkan pembuluh darah menjadi tersumbat dan mengeras. Pembentukan plak arteri ini sering menyebabkan serangan jantung mendadak dan stroke karena palak tersebut secara perlahan akan memotong suplai darah ke organ vital tubuh. Gumpalan darah yang dibentuk oleh trombosit yang lengket dan plak lunak yang menempel di dinding arteri dapat menyumbat aliran darah dan menyebabkan kematian.

Headline mee

Arteriosclerosis adalah penyakit yang terjadi akibat penumpukan plak di arteri dan biasa disebut pengerasan arteri. Plak ini terbentuk oleh lemak, kolesterol, kalsium dan zat lain dalam darah. Berikut ini kami tawarkan beberapa tanaman tradisional atau herbal yang dapat membantu menghilangkan plak di pembuluh arteri Anda:

Bawang Putih

Bawang putih

Bawang putih dapat mencegah dan mengobati penumpukan plak di arteri. Bawang putih ini biasanya diekstrak dalam bentuk kapsul, tetapi bawang putih segar juga efektif. Uji klinis yang dilakukan di University of Maryland Medical Center telah menemukan bahwa mengkonsumsi ekstrak bawang putih atau bawang putih segar dapat menurunkan kadar kolesterol, mencegah pembekuan darah dan menghancurkan plak.

Menurut penelitian yang dikutip oleh University of Michigan Health System, bawang putih mungkin paling bermanfaat bagi wanita dalam mencegah dan mengobati aterosklerosis. Kedua komponen aktif utama bawang putih disebut allicin dan constituent ajoene mampu untuk mencegah pembekuan darah dengan mengurangi trombosit darah yang lengket. Mengonsumsi ekstrak bawang putih atau bukan bawang putih mentah dapat mencegah oksidasi kolesterol LDL atau kolesterol jahat yang dapat mencegah perkembangan aterosklerosis dan penumpukan plak di arteri.

Psyllium

Pileum

Mengonsumsi psyllium, sebuah ramuan yang sebagian besar terdiri dari jenis serat larut juga dapat membantu menurunkan penyebab utama pertumbuhan plak di arteri yaitu kolesterol. Beberapa uji double-blind klinis telah menemukan bahwa psyllium dapat menurunkan kolesterol dan trigliserida dalam darah. Konsumsilah 10 sampai 30 g psyllium setiap hari, konsumsilah pada 30 menit sampai satu jam setelah makan agar dapat menurunkan kolesterol dan kadar gula darah.

Hawthorn

Torn

Hawthorn, sejenis tumbuhan semak telah digunakan dalam pengobatan tradisional untuk mengobati penyakit jantung. Tanaman ini membantu mencegah pembentukan plak di arteri, kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi. Polyphenol yang disebut dengan quercetin yang terkandung dalam hawthorn memiliki sifat antioksidan yang dapat meningkatkan kesehatan jantung dan menghentikan penumpukan plak. Hawthorn juga membantu mengatur detak jantung, melebarkan pembuluh darah dan menurunkan resistensi pembuluh darah perifer. Hawthorn juga bisa mengobati angina dan jantung lemah.

Ekstrak Epimedium

Epidieum

Ekstrak epimedium dilihat dari sejarahnya telah digunakan untuk mengobati pembekuan arteri atau semua gejala terkait penyakit tersebut. Tanaman ini dapat meningkatkan gejala dan hasil temuan elektrokardiogram pada orang yang mengalami pengerasan arteri.

Kunyit

kunyit

Menurut University of Michigan Health System, senyawa aktif dalam kunyit dapat mencegah pengentalan trombosit darah dan membantu arteri menyingkirkan penumpukan plak. Dalam pengobatan tradisional Cina, kunyit digunakan untuk memperkuat darah. Antioksidan yang terkandung dalam kunyit dapat menurunkan kolesterol darah dan mencegah penumpukan plak.

Semoga bermanfaat.(mee)

BACA JUGA: Tips Sehat Selama Perjalanan Liburan

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes