Tingkatkan Energi dengan Pra-Nutrisi

Tingkatkan Energi Latihan dengan Pra-Nutrisi Ini!

Fitnes mania, kebanyakan orang hanya sangat prihatin dengan kondisi pasca latihan. Banyak orang yang bingung makanan apa yang baik untuk dikonsumsi setelah latihan. Hal ini sering kali membuat para pencinta fitnes melupakan dan mengabaikan asupan nutrisi yang dibutuhkan sebelum latihan. Padahal asupan nutrisi sebelum berolahraga sama pentingnya dengan nutrisi yang perlu dikonsumsi setelah berolahraga.

Kita perlu memastikan bahwa bahan bakar tubuh kita haruslah sesuai dan cukup sebelum mulai berolahraga. Tanpa bahan bakar energi yang memadai, latihan Anda tidak akan produktif atau intens seperti yang seharusnya. Berikut 8 tips untuk membantu meningkatkan asupan makanan dan nutrisi sebelum latihan yang pada akhirnya akan meningkatkan performa latihan Anda.

Makanlah 30-90 menit Sebelum Latihan

Pastikan Anda sudah makan 30-90 menit sebelum sesi latihan dimulai. Makanan tersebut akan berfungsi sebagai bahan bakar atau energi untuk tubuh Anda. Tubuh Anda akan memanfaatkan nutrisi yang ada pada makanan tersebut selama latihan. Selain itu, tubuh Anda akan menjaga otot Anda selama latihan. Jika Anda tidak ingin pergi ke gym dalam keadaan perut kembung dan penuh, maka makanlah 90 menit sebelum latihan.

Jagalah Agar Asupan Lemak Tetap Rendah

Makanan sebelum memulai latihan haruslah relatif rendah lemak (di bawah 15g). Lemak merupakan makronutrien yang memperlambat pencernaan, yang merupakan kebalikan dari apa yang kita coba capai sebelum latihan. Anda perlu menyediakan asam amino dan karbohidrat bagi tubuh untuk membantu meningkatkan bahan bakar atau energi saat latihan.

Jagalah Agar Asupan Serat Tetap Rendah

Serat sangat penting untuk dikonsumsi setiap hari, namun serat tidak ideal dikonsumsi sebelum latihan karena seperti lemak, serat dapat memperlambat pencernaan. Pencernaan yang lebih lambat akan menurunkan asupan untuk mendapatkan nutrisi penting bagi otot-otot Anda.

Asupilah Tubuh Anda Dengan Protein

Setidaknya, 30 gram protein akan memenuhi kebutuhan tubuh Anda dengan semua asam amino esensial yang dibutuhkan untuk membangun dan memperbaiki kembali otot-otot. Jika Anda memberikan asupan protein yang cukup sebelum latihan, maka Anda dapat menyelamatkan otot-otot Anda dari kerusakan. Otot bisa diuraikan menjadi asam amino. Jika Anda sudah memberikan asam amino yang beredar dalam aliran darah, maka tubuh Anda akan tertipu dan berpikir bahwa otot sudah rusak.

Pilihlah Karbohidrat Yang Mudah Dan Cepat Dicerna

Pilihlah makanan yang merupakan sumber karbohidrat yang tidak memakan waktu terlalu lama untuk dicerna. Anda bisa memilih nasi putih, kentang, roti putih, buah-buahan, dan jus. Makanan tersebut termasuk karbohidrat yang cepat dicerna, makanan tersebut akan membantu mendorong protein yang Anda makan ke dalam sistem tubuh lebih cepat. Selain itu, karbohidrat ini akan membantu memberikan energi pada otot yang dibutuhkan untuk latihan Anda. Sumber utama otot Anda adalah glikogen. Glikogen adalah bentuk karbohidrat yang tersimpan. Glikogen ini tersimpan dalam sel otot dan hati Anda. Mengonsumsi karbohidrat sebelum latihan akan membuat otot Anda memiliki cukup energi untuk berlatih.

Konsumsi ALA

Alpha Lipoic Acid merupakan antioksidan yang meningkatkan sensitivitas insulin. ALA akan membantu menempatkan nutrisi yang diberikan kepada tubuh Anda secara langsung ke dalam sel otot Anda. Anda sebaiknya mengonsumsi 100-300mg ALA pada saat makan sebelum latihan.

Memenuhi asupan nutrisi sebelum dan sesudah latihan akan membantu memaksimalkan hasil latihan dan mencegah kerusakan otot. Oleh karena itu mulai sekarang, jangan pernah mengabaikan nutrisi sebelum latihan guys. Semoga bermanfaat.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes