obat tradisional cengkeh

Turunkan Berat Badan Secara Tradisional dengan Cengkeh

Jika Anda telah mencoba untuk menurunkan berat badan dengan obat diet, tapi belum pernah sukses, maka Anda bisa mencoba dengan cara yang sehat dan alami. Ya, cengkeh, kayu manis, merica dipercaya sangat ampuh untuk mengurangi kadar kolestrol, menurunkan kadar glukosa, dan telah ditemukan dapat membantu sindrom metabolik dan masalah lainnya akibat obesitas.

Headline clove

Hal itu dikarenakan, cengkeh, kayu manis, merica mengandung anticholesteremic dan sifat anti lemak, sehingga dengan menggabungkannya akan membantu Anda meningkatkan pencernaan dan metabolisme, tubuh akan membakar kalori dengan efisien.

Bagaimana menggunakannya?
Untuk membuatnya lebih bekerja, Anda perlu 50 gram cengkeh, kayu manis, merica dan biji cumin atau jeera (biasa disebut jintan). Sekarang, keringkan atau panggang semua bahan secara terpisah sampai Anda dapat mencium wangi dari masing-masing bahan tersebut. Giling bahan-bahan tersebut secara bersamaan. Anda dapat membuat campuran ini selama seminggu dan menyimpannya dalam botol kaca.

Setiap pagi, tambahkan satu sendok teh campuran ini ke dalam air yang mendidih. Tambahkan satu sendok makan madu untuk ramuan tradisional ini dan minum pada saat perut dalam kondisi masih kosong, setiap pagi. Dengan melakukan diet yang tepat dan latihan rutin, Anda akan dapat melihat perubahan berat badan Anda.

Namun, Anda tidak boleh menambah lebih dari satu sendok teh dengan maksud mempercepat proses penurunan berat badan. Terlalu banyak mengonsumsinya akan meningkatkan tingkat pitta. Dalam Ayuvreda (sejenis yoga, bahkan lebih tua dari yoga), pitta sendiri adalah salah satu dari tiga elemen yang mendominasi tubuh manusia. Jika pitta ini terganggu, maka dapat mempengaruhi tingkat emosi seseorang. Ini adalah obat tradisional rumahan, silakan berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum Anda mencobanya. (gie)

Sumber: TheHealtSite.com

BACA JUGA: 5 Gerakan Fantastis untuk Otot Bicep yang Sempurna

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes