yerba mate

Yuk, Kenalan Sama Yerba Mate Unik Ini!

Yerba mate dikenal memiliki kekuatan seperti kopi, manfaat seperti teh, dan mampu menampilkan euphoria cokelat di dalam satu cangkirnya. Yerba mate terbuat dari daun alami berkafein dan bergizi yang tumbuh di hutan hujan tropis di Amerika Selatan. Yerba mate adalah minuman yang sangat umum dan diminum hampir 90% orang di Argentina, Paraguay, Uruguay, dan Brasil.

Headline Yerba mate

Yerba mate mengandung kafein, teofilin, dan teobromin, stimulan terkenal yang juga ditemukan dalam teh, kopi dan cokelat. Kandungan kafein bervariasi antara bahwa teh hijau dan kopi. Tidak seperti teh, yerba mate memiliki kandungan tannin yang rendah sehingga dapat menjadi kuat seperti kopi dan terasa sangat pahit. Tidak seperti kopi, yerba mate tidak membentuk asam, sehingga tidak cenderung menyebabkan asam lambung dan kegelisahan.

Yerba mate ini umumnya dikonsumsi dalam teh herbal atau suplemen diet seperti minuman energi, berkafein. Karena kandungannya yang unik, tanaman ini dapat memberikan beberapa manfaat kesehatan dan membantu meningkatkan energi Anda. Berikut beberapa manfaatnya:

1. Sumber Terbaik Phytochemical

Selain itu, yerba mate adalah sumber yang sangat baik untuk phytochemical, seperti polifenol dan flavonoid. Polifenol memiliki sifat antioksidan dan berperan dalam memaksimalkan kesehatan Anda, sekaligus mengurangi risiko penyakit kronis. Polifenol yang terkandung dalam yerba mate mampu menurunkan low-density lipoprotein, LDL atau kolesterol darah, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2009 dalam Journal of Agriculture and Food Chemistry, yang membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

2. Kaya Akan Kafein

Seperti yang telah diinformasikan bahwa yerba mate mengandung kafein. Sebuah tinjauan yang diterbitkan pada tahun 2010 melaporkan bahwa mengonsumsi kafein dalam jumlah yang cukup dapat meningkatkan energi, mengurangi kelelahan mental, meningkatkan kinerja fisik dan kognitif. Namun, mengonsumsi kafein di malam hari dapat membuat Anda sulit tidur di malam hari.

3. Mengandung Vitamin, Mineral, Dan Karbohidrat

Yerba mate mengandung vitamin, mineral dan karbohidrat, tetapi mengandung sedikit atau hampir tidak ada protein dan lemak. Yerba mate mengandung fosfor, zat besi, kalsium, dan vitamin B1, B2 dan C. 1,5 sendok teh daun yerba ini hanya mengandung 1 gram karbohidrat. Yerba mate dengan tambahan rasa lemon yang diperkaya dengan vitamin B-12 dan C, mengandung rasa lemon dan memiliki 8 gram karbohidrat.

Setelah mengetahui manfaatnya, apakah Anda ingin mencobanya? Semoga bermanfaat. (mee)

BACA JUGA: Cegah Nyeri Sendi dengan Makanan Sehat Ini

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes