Omega 3, Suplemen Kesehatan Pelindung Jantung

Omega 3 merupakan salah satu lemak tak jenuh yang baik dan diperlukan tubuh. Omega 3 dapat diperoleh dari beberapa bahan makanan, juga melalui suplemen kesehatan.

Omega 3, Suplemen Kesehatan Pelindung Jantung

Selain bahan makanan, Omega 3 juga dapat diperoleh melalui suplemen kesehatan yang beredar di pasaran. Mengonsumsi asam lemak dalam Omega 3 sesuai dosis, dapat memberikan manfaat luar biasa untuk kesehatan.

Sumber makanan yang mengandung Omega 3

Omega 3, Suplemen Kesehatan Pelindung Jantung

Beberapa jenis ikan berlemak mengandung omega 3 yang terbukti sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Seperti ikan tuna, salmon, sarden, tenggiri, serta ikan berlemak lainnya.

Sementara itu, dari sayuran dan buah-buahan juga dapat menghasilkan omega 3. Seperti kacang walnut, kacang kedelai, kacang kenari, bayam, dan alpukat.

Manfaat Kesehatan dari Omega 3

suplemen kesehatan

Banyak manfaat yang diberikan Omega 3 untuk kesehatan tubuh. Karena Omega 3 mengandung asam lemak esensial EPA dan DHA yang terbukti dapat mengurangi trigliserida, meningkatkan kolesterol HDL, dan menurunkan tekanan darah. Lemak sehat juga dapat mengurangi peradangan dan meningkatkan kinerja kognitif, dan mungkin menurunkan risiko kanker usus besar dan prostat.

Berikut ini beberapa manfaat Omega 3:

1. Mengurangi Risiko Diabetes

Omega 3 baik bagi kesehatan karena hasil penelitian menunjukkan bahwa omega 3 dapat menurunkan risiko penyakit diabetes.

2. Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Omega 3 sangat bermanfaat untuk mencegah penyakit yang berhubungan dengan jantung. Hal ini dikarenakan omega 3 dapat membuat organ arterial menjadi lebih elastis. Manfaat ini juga diberikan suplemen seperti Omega 3 dari Ultimate Nutrition.

3. Kesehatan Otak

Omega 3 sangat baik untuk meningkatkan kesehatan otak kita karena sangat mempengaruhi perkembangan membran sel dalam sistem neurologis di dalam otak.

4. Perkembangan Anak

Baik perkembangan fisik maupun mental anak semakin meningkat dengan mengonsumsi ikan yang mengandung Omega 3.

Anda dengan mudah mendapatkan Omega 3 seperti melalui makanan atau suplemen kesehatan. Namun dalam mengonsumsi suplemen, jangan dengan dosis yang berlebih agar tidak menimbulkan efek yang kurang baik. (ctr)

BACA JUGA: Sering Konsumsi Makanan Tak Sehat? Tambahkan Suplemen ini dalam Diet Anda

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes