Konsumsi Makanan Ini Ketika Sakit

Pantang Bagi Anda Konsumsi Makanan Ini Ketika Sakit

Demam, flu, diare, dan muntah adalah salah satu penyebab mengapa performa tubuh Anda terus menurun secara drastic. Bahkan, bila sedang sakit kekebalan tubuh akan menurun dan tubuh pun akan kehilangan banyak cairan. Terlebih, ketika Anda salah mengonsumsi makanan ketika sakit. Maka hal tersebut dapat semakin memperburuk keadaan Anda.

jENDELA

Untuk itu bagi Anda yang sedang sakit, janganlah mengonsumsi makanan secara sembarangan. Bahkan, secara sengaja Anda harus mengonsumsi makanan tertentu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Berikut adalah pantangan mengonsumsi makanan ini ketika sedang sakit:

Jangan Minum Kopi Ketika Demam

kOPI FIX

Lebih baik untuk Anda menghindari kopi, terutama jika Anda menderita demam. Kafein dapat menyebabkan sistem kekebalan tubuh Anda terganggu, akibatnya semakin memperparah kondisi Anda. Kafein juga dapat menyebabkan pusing, keringat, dan gemetar.

Hindari Telur Ketika Diare

tELUR FIX

Menghindari telur ketika Anda terkena diare merupakan langkah yang tepat. Karena, perut tidak dapat menghasilkan cukup enzim untuk memecah protein dalam telur ketika Anda menderita infeksi. Ini dapat memperburuk kondisi dan menyebabkan gejala lain seperti mual dan kembung.

Jangan Konsumsi Keju Ketika Diare dan Mual

kEJU FIX

Keju juga bisa sangat sulit untuk dicerna, terutama ketika Anda menderita diare dan mual. Menghindari jeku adalah langkah yang tepat untuk mencegah tubuh Anda dari bakteri yang menyebabkan infeksi.

Jika Demam, Jangan Makan Kacang

Kacang fix

Kacang yang kaya akan arginin dapat meningkatkan suhu tubuh Anda ketika demam. Oleh sebab itu, menghindari makanan yang mengandung arginin begitu dianjurkan ketika Anda sedang mengalami demam. Misalnya, seperti kacang almond, kenari, hazelnut, dan biji rami.

Ketika Diare, Tidak Semua Sayur Aman Dikonsumsi

kUBIS

Beberapa jenis sayuran seperti kubis, kacang polong, dan brokoli yang tinggi enzim dapat menyebabkan pembentukan gas yang berlebihan pada sistem pencernaan Anda. Itulah sebabnya, ketika diare Anda harus menghindari beberapa jenis sayur ini.

Junk Food Bukan Makanan yang Tepat, Bahkan Saat Sehat Sekalipun

Junk Food fix

Tidak makan makanan sampah ketika Anda menderita masalah pencernaan adalah solusi yang tepat. Lemak jenuh yang terkandung dalam junk food dapat mengiritasi saluran pencernaan Anda.

Sebaiknya, Hindari Konsumsi Daging Ketika Sakit

Daging fix

Lemak yang hadir dalam daging menghambat kemampuan tubuh untuk membunuh kuman-kuman yang menyebabkan Anda mengalami gejala penyakit seperti demam dan flu untuk waktu yang lama. Mengganti daging dengan sayuran hijau yang kaya akan antioksidian membantu Anda untuk membunuh kuman.

BACA JUGA: Bagaimana Merancang Diet Yang Tepat?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes