Penuhi 4 Nutrisi Ini agar Tidur Lebih Baik

Ternyata orang yang memiliki pola tidur sehat disebabkan karena menerapkan diet yang sehat. Menurut para peneliti, ada 4 nutrisi yang bisa membantu membuat pola tidur menjadi lebih baik. Apa saja?

Eat crappy, sleep crappy. Itulah salah satu pesan dari sebuah studi baru yang dilakukan oleh para peneliti di University of Pennsylvania, AS, baru-baru ini. Menurut mereka, nutrisi adalah kunci yang telah terbukti berperan penting dalam mengatur pola tidur.

Penuhi 4 Nutrisi Ini agar Tidur Lebih Baik

Menurut mereka, ada 4 nutrisi yang disarankan untuk membantu kualitas tidur yang lebih baik, yaitu :

Lycopene
Likopena atau dalam bahasa Inggris disebut lycopene adalah sejenis pigmen karotena dan karotenoid yang ditemukan dalam jeruk, tomat, pepaya, dan semangka.

Selenium
Selenium adalah unsur kimia yang mempunyai simbol [Se] dan merupakan mineral penting bagi kesehatan manusia. Selenium banyak terdapat pada ikan tuna, ikan cod, kerang, dan pada gandum, serta kacang-kacangan.

Vitamin C
Jambu biji, kiwi, lengkeng, pepaya, paprika, peterseli, dan brokoli adalah beberapa jenis makanan yang kaya akan vitamin C.

Karbohidrat
Menurut sebuah studi The American Journal of Clinical Nutrition, mengonsumsi karbohidrat yang mudah dicerna seperti sereal, nasi, kentang, dan roti putih 4 jam sebelum tidur akan membuat seseorang tidur lebih cepat.

So fitness mania, cobalah mengonsumsi makanan yang mengandung 4 nutrisi tersebut sebelum tidur ya! (boy)

BACA JUGA : 4 Mitos yang Keliru Seputar Tidur Siang

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes