Persiapan Public Health England Menghadapi Musim Flu Nasional

Awal Oktober 2014, PHE mengadakan kampanye musim flu nasional. Tujuannya adalah mengajak orang-orang untuk melakukan vaksin influenza (flu).

Persiapan-Public-Health-England-Hadapi-Musim-Flu-Nasional

Kampanye ini dilakukan melalui beberapa media, yaitu, pers, radio, dan saluran online. PHE menargetkan vaksin kepada orang-orang segala usia dengan segala kondisi kesehatan, mulai dari ibu hamil, orang tua, dan anak-anak dari usia 2 sampai 4 tahun.

Setiap musim dingin, ratusan ribu orang melihat GP mereka dan puluhan ribu diantaranya dirawat di rumah sakit karena influenza (flu). Musim dingin yang lalu, PHE telah menerima laporan bahwa 904 orang harus dirawat secara intensif karena hasil laboratorium menyatakan mereka terjangkit flu, dan 11% (98 orang) dari mereka meninggal dunia.

Laporan ini belum termasuk dalam hitungan orang-orang yang meninggal dunia karena flu. Perkiraan jumlah tahunan kematian yang diakibatkan oleh flu adalah 4 sampai 14 ribu jiwa per tahun, dengan jumlah rata-rata 8000 jiwa per tahun.

Bagi orang yang dalam kondisi sehat, flu merupakan penyakit yang mengganggu dan membutuhkan perawatan dengan membatasi aktifitas dan beristirahat paling tidak satu minggu untuk bisa sehat kembali. Namun bagi orang tua, anak-anak, ibu hamil, dan orang-orang yang dalam kondisi kurang sehat, orang-orang yang terkena gangguan pernapasan kronis seperti asma, diabetes, atau penyakit jantung, dan juga orang-orang yang sistem kekebalan tubuhnya dalam kondisi lemah akan lebih beresiko mengalami efek serius karena gangguan flu.

Orang-orang dalam kondisi kesehatan yang buruk akan 11 kali lebih beresiko meninggal dunia dari pada mereka yang dalam kondisi sehat saat terjangkit flu. Meskipun demikian, hanya 52% dari mereka yang dalam kondisi kesehatan lemah dan lebih beresiko terjangkit flu dari usia 6 bulan sampai 65 tahun yang mau mengambil vaksin flu yang ditawarkan secara gratis selama periode 2013-2014.

Para ibu hamil dianjurkan untuk tidak menunda vaksinasi flu gratis di musim dingin ini. Kehamilan secara alami akan melemahkan sistem kekebalan tubuh sang ibu dan sebagai hasilnya akan meningkatkan resiko sang ibu dan bayi dalam kandungan terjangkit flu.

Sejak tahun 2013, anak-anak usia 2-3 tahun bisa divaksin dengan vaksinasi flu dalam bentuk spray yang baru tersedia, dan tahun ini vaksin dalam bentuk spray ini juga tengah ditawarkan kepada anak berusia 4 tahun. Namun, 48% dari para orang tua tidak mengetahui bahwa cara ini cepat dan efektif untuk melindungi anak-anak mereka dari flu.

Musim flu tahun lalu lebih ringan jika dibandingkan dengan beberapa kasus yang pernah kita lihat, tetapi flu adalah virus yang tidak dapat diduga dan diprediksi hanya dari beberapa kasus saja. Hal ini memperkuat bukti bahwa kebutuhan vaksinasi flu tahunan untuk semua orang.

BACA JUGA : MENGAPA ORANG DIET HARUS BATASI GARAM? INI ALASANNYA!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes