Pertanyaan-pertanyaan Seputar Kondom Pria

Pernah mengalami kesulitan saat memakai kondom dengan benar? Atau khawatir selama berhari-hari ketika memikirkan apakah kondom Anda robek saat berhubungan? Dan, bagaimana kulup penis Anda saat memakai kondom?

Yuk, kita bahas semua pertanyaan-pertanyaan seputar kondom berikut ini, seperti yang dikutip dari Health.india.com:

Siapa yang harus menggunakan kondom?

Semua pria harus menggunakan kondom. Terutama, untuk pria yang tidak berusaha untuk menghamili pasangannya. Meski iklan kondom kebanyakan menargetkan para heteroseksual, kondom juga harus digunakan oleh para homoseksual karena bisa melindungi semua orang dari penyakit seks menular (STD), termasuk HIV-AIDS. Berdasarkan fakta, STD berisiko lebih besar mengincar homoseksual dan hal itu sangat penting bagi mereka untuk menggunakan kondom saat seks anal atau oral.

Kapan saya harus menggunakan kondom?

Setiap kali Anda ingin berhubungan seksual, yang melibatkan seks oral, anal dan vaginal. Jadi, ini penting untuk membawa kondom jika ingin berkencan. Bahkan, bila perlu Anda membawanya sepanjang waktu. Anda juga harus menggunakan kondom yang berbeda untuk masing-masing kegiatan seksual tersebut.

Mengapa saya harus menggunakan kondom?

Kondom termasuk salah satu alat kontrasepsi yang paling efektif yang pernah diciptakan. Kondom sudah beredar sekitar 400 tahun lalu, tetapi baru populer pada 1930-an. Kondom juga cara terbaik untuk menghindari HIV dan STD lainnya. Sekitar tahun 80-an, kondom baru diterima secara luas dengan tujuan untuk menghindari HIV dan STD lainnya.

Jika digunakan dengan benar, kondom memiliki tingkat keberhasilan sekitar 97%. Juga tidak seperti perangkat kontrol kelahiran lain, seperti pil oral kondom, kondom tidak memiliki efek samping seperti ketidakseimbangan hormon atau kenaikan berat badan. Juga, kondom lebih terbukti ampuh daripada metode pengendalian kelahiran seperti perilaku penarikan penis sebelum ejakulasi (coitus interruptus) dan keluarga berencana alami.

Bagaimana caranya memakai kondom?

Pegang bagian pinggir kondom, masukan ke penis yang ereksi sambil menggulung ke pangkal penis. Ketika menggulung, pastikan Anda membuka gulungan dengan cara yang benar. Tinggalkan sedikit ruang di ujung penis. Sangat penting untuk meninggalkan sedikit ruang, tetapi jangan membuat gelembung udara di ujung. Gelembungung udara ini bisa menyebabkan kondom robek.

Apa yang harus saya lakukan dengan kulup saat menggunakan kondom?

Bagi pria yang memiliki kulup (atau yang belum disunat) harus memperhatikan beberapa poin tambahan ini saat menggunakan kondom. Pertama, mereka harus menarik kulup ke belakang, lalu masukan kondom dan kemudian, tarik kulup kembali ke depan. Hal ini mengurangi kemungkinan kerusakan kondom.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes