Rahasia Bugar Bruce Willis di Usia 57 Tahun

Lahir dengan nama Walter Bruce Willis di Idar-Oberstein Jerman Barat pada 19 Maret 1955. Aktor yang kerap tampil plontos ini mulai dikenal dunia sejak berperan sebagai John Mc Clane, seorang polisi biasa yang selalu berhadapan dengan teroris dunia, dalam franchise Die Hard.

Rahasia-Bugar-Bruce-Willis-di-Usia-57-Tahun

Bruce merupakan anak pertama dari pasangan David Willis, seorang serdadu AS, dan Marlene, wanita berkebangsaan Jerman yang bekerja sebagai pegawai bank. Ia dibesarkan di lingkungan militer Jerman, namun setelah sang ayah diberhentikan sebagai tentara, Bruce kecil dan keluarganya mulai pindah ke Amerika Serikat tepatnya di New Jersey.

Kegemarannya berakting sudah tampak sejak ia masih kanak-kanak. Ini ditunjukkan dengan kegemarannya mengikuti kelas drama dan sering mendapatkan peran utama berkat bakat aktingnya.

“Teman-teman sering memanggil saya buck-buck kala itu karena saya berbicara gagap. Tapi kegemaran berakting membuat saya populer dan sembuh dari gagap.” ungkap Bruce. Dan sejak saat itulah ia mulai serius mendalami dunia akting.

Perjalanan Karir Bruce Willis

Sejak perceraian orang tuanya, Bruce harus membantu membiayai kehidupan keluarganya. Setelah lulus dari Penns Grove High School, Bruce muda tidak melanjutkan ke bangku kuliah melainkan bekerja sebagai security di Salem Nuclear Power Plant dan mulai bergonta-ganti pekerjaan mulai dari pelayan bar, kru transportasi, hingga bodyguard untuk menyambung hidup keluarganya.

Rahasia-Bugar-Bruce-Willis-di-Usia-57-Tahun2

Meski bergonta-ganti pekerjaan, namun mimpinya untuk menjadi aktor tidak pernah surut. michael kors abbey backpack access review Bruce sempat mengikuti kursus drama di Montclair State University sebelum memutuskan hijrah ke New York untuk mewujudkan mimpinya. Ia pun bekerja di sebuah kafe yang kerap didatangi para selebriti beken kala itu, tepatnya di West Bank Café New York.

Kesabarannya pun berbuah hasil. Pada tahun 1977, Bruce mendapatkan kesempatan berakting di sebuah drama Broadway berjudul Heaven and Earth, dan di tahun 1980 ia berhasil mendapat peran di film layar lebar perdananya berjudul The First Deadly Sin, meski di film tersebut ia hanya tampil sebagai cameo.

Mendapat kesempatan bermain di layar lebar semakin memacu semangat Bruce untuk tetap mengejar mimpinya menjadi seorang aktor dan pemeran utama. Akhirnya setelah mengikuti berbagai audisi di seluruh penjuru Amerika, Bruce berhasil mendapatkan peran utama sebagai detektif dalam serial TV berjudul Moonlighting di tahun 1985-1989 yang ditayangkan ABC Channel kala itu.

Rahasia-Bugar-Bruce-Willis-di-Usia-57-Tahun3

Lewat perannya dalam film ini, Bruce berhasil menyabet penghargaan sebagai Outstanding Lead Actor in a Drama Series di ajang penghargaan Emmy Awards dan penghargaan Golden Globe untuk kategori Best Performance by an Actor in a TV-Series Comedy/Musical.

Sukses yang diraihnya tak hanya berhenti sampai di sini, salah seorang produser dari rumah produksi 20th Century Fox pun kepincut dengan kemampuan akting Bruce Willis dalam film tersebut. Akhirnya pada tahun 1988 ia ditawari berperan sebagai John Mc Clane, seorang polisi biasa yang harus berjuang mati-matian melawan teroris dunia dalam film Die Hard.

Rahasia-Bugar-Bruce-Willis-di-Usia-57-Tahun4

Film tersebut menjadi batu lompatan terbesar Bruce Willis dalam sejarah karirnya. Konon, film tersebut meraup keuntungan lebih dari 140 juta dollar, sekaligus melambungkan nama Bruce Willis sebagai salah satu ikon film action Hollywood setelah Sylvester Stallone dan Arnold Schwarzenegger.

Tetap Bugar di Usia 57 tahun

Di tahun 2013 ini, Bruce Willis masih setia dengan perannya sebagai John Mc Clane. Ini dibuktikan dengan dirilisnya film Die Hard terbaru berjudul Good Day to Die Hard. Tentunya dalam film ini Bruce sudah tidak semuda dulu lagi. michael kors apple watch band activity tracker

Rahasia-Bugar-Bruce-Willis-di-Usia-57-Tahun6

Namun, di usianya yang ke 57 ini Bruce masih menunjukkan performa fisik prima dan bugar, meski kerutan sudah mulai nampak di wajah ayah empat anak ini.

Menjelang usia 50 tahun, Bruce sudah mulai menerapkan gaya hidup sehat. Kebiasaan merokok dan mengonsumsi minuman beralkohol di usia muda sudah ia tinggalkan. Ia pun mulai rajin berolahraga dan menjaga pola makannya.

“Sejak muda saya terbiasa nge-gym. Namun, tantangan merokok dan minuman beralkohol menjadikan kebiasaan (sehat) itu bias,” aku suami Emma Heming, model asal Inggris.

Rahasia-Bugar-Bruce-Willis-di-Usia-57-Tahun5

Bruce mengaku bahwa ia latihan 2-3 kali seminggu dengan beberapa latihan sederhana untuk orang seusianya seperti, dumbbell curl, lunges, high knees, dan beberapa latihan singkat di lokasi syuting menggunakan fitness ball seperti, push up on ball, squat on wall, dan plank on the ball.

Untuk urusan makan, Bruce selalu mengisi perutnya setiap tiga jam. Makanan tinggi protein dan rendah lemak seperti kalkun, daging bebas lemak, salmon, nfl jerseys reddit for sale near me 2 dan telur, adalah contoh makanan yang sering ia konsumsi sehari-hari.

Rahasia-Bugar-Bruce-Willis-di-Usia-57-Tahun7

Di sela waktu makan utama ia juga melengkapinya dengan snack sehat seperti almond, bayam, selada, dan buah-buahan segar seperti apel, jeruk, dan anggur.

“Di usia ini (57 tahun) menghindari stres dan mengonsumsi makanan sehat adalah cara yang paling tepat agar Anda tidak dikatakan tua,” tutup pria yang baru saja menyambut kelahiran putri keempatnya ini. (dan)

BACA JUGA : Bugar Bersama Van Damme di Usia 50’an

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes