Rahasia Memiliki Kulit Cantik dan Sehat

Rahasia-Memiliki-Kulit-Cantik-dan-Sehat

Tidak punya banyak waktu untuk perawatan kulit intensif? Memanjakan diri dengan perawatan kulit alami melalui gaya hidup yang sehat adalah pilihan terbaik bagi Anda. Ikuti tips mudah berikut dan dapatkan kulit yang cantik dan sehat secara alami.

Tunda Penuaan Dini
Perawatan kulit yang tepat dapat menunda proses penuaan dini secara alami dan mencegah timbulnya masalah kulit yang banyak dialami setiap orang, baik itu pria maupun wanita. Berikut ini beberapa tips yang efektif untuk Anda.

  1. Hindari Radiasi Sinar Ultraviolet
    Paparan sinar matahari yang hangat di pagi memang sehat dan menyenangkan. Namun, sebaiknya Anda hindari pada jam 10.00 sampai 16.00, karena ini adalah ketika paparan radiasi sinar matahari paling kuat, yang justru dapat menyebabkan keriput, bintik-bintik, kulit kasar dan kering atau tanda-tanda penuaan dini. Jika Anda harus berada di luar rumah pada jam tersebut, pilihlah pakaian yang menutupi kulit Anda dari radiasi sinar ultraviolet namun tetap nyaman dipakai.

  2. Jangan Merokok
    Merokok membuat kulit Anda terlihat lebih tua dan memberikan kontribusi untuk munculnya keriput. Merokok juga mempersempit pembuluh darah kecil di lapisan terluar kulit, yang mengurangi aliran darah. Ini juga akan mengurangi pasokan oksigen dan nutrisi bagi kulit, seperti vitamin A, yang penting bagi kesehatan kulit. Merokok juga merusak kolagen dan elastin – serat yang membuat kulit Anda kuat dan elastis.

  3. Perlakukan Kulit dengan Lembut
    Membersihkan wajah dan kulit serta bercukur secara teratur akan menjaga kulit Anda tetap bersih dan lembut. Ketika mandi, sebaiknya jangan terlalu lama dan gunakan air hangat – bukan air panas. Hindari juga menggunakan sabun yang keras atau kandungannya terlalu kuat karena dapat mengurangi minyak dari kulit Anda. Kemudian berhati-hatilah ketika bercukur, gunakan krim, lotion atau gel dan pisau cukur yang bersih dan tajam. Dan yang tak kalah penting adalah pilihlah handuk yang lembut agar tidak melukai kulit.

  4. Pola Makan yang Sehat
    Pola diet yang sehat bisa membantu Anda mendapatkan kondisi kulit terbaik. Perbanyak konsumsi buah-buahan, sayuran, olahan gandum, ikan, yogurt dan sebagainya. Penelitian menunjukkan bahwa makanan yang kaya vitamin dan mineral dan kaya serat dapat membuat kulit tampak lebih muda. Selain itu, cukupilah konsumsi air minum Anda setiap hari!

  5. Atasi dan Hindari Stress
    Stress dapat membuat kulit Anda lebih sensitif dan memicu jerawat serta masalah kulit lainnya. Untuk mendapatkan kulit yang sehat ditambah dengan pikiran yang sehat, maka mulailah menekan tingkat stres Anda. Tetap berikan waktu bagi diri Anda untuk melakukan hal-hal yang Anda sukai dan nikmati. Hasilnya mungkin akan jauh lebih dari yang Anda harapkan.

Sekarang mulailah lakukan perawatan untuk menjaga kesehatan dan keindahan kulit Anda dengan mengikuti tips di atas!

BACA JUGA : Nutrisi Penting Atasi Kerutan di Wajah

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes