Rawat Sendi Anda!

Rawat Sendi Anda!

Anda tidak pernah terlalu muda atau terlalu tua untuk memulai merawat sendi-sendi Anda. Sendi memegang peranan yang sangat penting dalam melakukan berbagai macam aktivitas. Semakin sehat dan fleksibel sendi-sendi kita maka semakin mudah aktivitas dijalankan.

Sangat penting untuk berlatih postur yang baik karena postur mempengaruhi seluruh tubuh dan postur tubuh yang buruk dapat menimbulkan stress yang tidak perlu pada sendi, termasuk sendi di leher, punggung, pinggul dan lutut. Angkat dan tahan kepala Anda seolah-olah Anda memiliki segelas air di atas kepala Anda. Harap ingat untuk menarik perut ke dalam, angkat dagu dan tarik bahu Anda ke belakang. Sepatu yang tepat dapat membuat postur yang baik lebih mudah dilakukan dan sepatu hak tinggi dapat menyebabkan tekanan luar biasa pada sendi.

Omega-3 yang ditemukan dalam ikan telah terbukti membantu nyeri sendi dengan meningkatkan prostaglandin anti-inflamasi yang membantu mengendalikan peradangan.

Mengkonsumsi suplemen glucosamine setiap hari. Glucosamine, yang terdiri dari glukosa dan asam amino glutamin, itu sangat membantu untuk memperbaiki kerusakan jaringan artikular sendi. Hal ini membantu dalam produksi proteoglikan yang lebih bertanggung jawab untuk pembentukan jaringan pelindung dalam tulang rawan artikular, yang membantu mencegah kerusakan. Mengkonsumsi glucosamine dibarengi dengan chondroitin dan methylsulfonylmethane (MSM), seperti pada suplemen Ultimate Nutrition, dapat memberikan hasil yang lebih optimal. Kombinasi ketiganya akan membantu mengatasi nyeri sendi atau osteoarthritis, menambah elastisitas sendi, mengurangi peradangan pada sendi, membentuk tulang rawan dan menjaga kesehatan sendi.

Konsumsi vitamin Cdan E. Vitamin C dan E sangat penting untuk kekebalan dan peremajaan kulit tetapi mereka juga dapat meningkatkan kesehatan sendi yang baik. Mengkonsumsi secara teratur kedua vitamin ini telah terbukti memperlambat degenerasi tulang rawan dan memelihara fungsi sendi secara keseluruhan.

Salah satu cara terbaik untuk menjaga sendi kita tetap sehat adalah dengan pelatihan angkat beban. Latihan beban dapat membangun otot dan membantu dan mendukung sendi sehingga sendi tidak harus melakukan semua pekerjaan. Stretching (peregangan) juga berguna dan menjaga sendi tetap fleksibel. Jadikan latihan sebagai prioritas. Anda akan dapat mengurangi rasa sakit dan nyeri di sendi, di samping itu Anda juga akan meningkatkan fleksibilitas Anda secara keseluruhan.

Sangat sulit bagi sendi Anda untuk mengangkat beban lebih dari yang seharusnya, sehingga sangat penting untuk menjaga berat badan. Memiliki berat badan berlebih dapat menyebabkan kerusakan pada tulang rawan di sekitar sendi Anda. Memiliki kelebihan 5 kg berat badan dapat memberikan tekanan lima kali lebih besar pada sendi. Jadi jika kelebihan 5 kg berat badan adalah seperti 25 kg untuk sendi Anda. Oleh karena itu jagalah berat badan Anda dengan merencanakan diet serta mengikuti program fitness yang baik.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes