membakar lemak sebelum tidur

Sebelum Tidur, Jajal Cara Ini untuk Percepat Metabolisme

Jika Anda mempunyai gol untuk menurunkan berat badan, tentunya Anda akan lebih senang jika setiap saat tubuh Anda dapat membakar kalori. Namun sayangnya, tubuh hanya dapat membakar lemak tubuh ketika Anda sedang melakukan aktivitas fisik dengan intensitas sedang hingga berat. Dengan demikian, latihan adalah kunci sukses Anda dalam menurunkan berat badan.

Jendela bedroom

Bukan hanya latihan, melainkan Anda juga harus mempunyai kualitas tidur yang baik untuk mempercepat tujuan awal Anda. Tidur merupakan salah satu istirahat terpenting. Karena, ketika Anda tidur hormon pertumbuhan Anda akan berkembang dan bekerja. Namun, tahukah Anda bahwa terdapat cara yang dilakukan sebelum tidur untuk menunjang proses pembakaran lemak Anda? Berikut adalah informasinya untuk Anda.

Maksimal Makan Malam 3 Jam Sebelum Tidur

Memang, setelah makan langsung tidur akan membuat prose metabolisme tubuh Anda melambat. Kebiasaan tersebut akan membuat lemak tubuh menjadi menumpuk, bahkan bisa mengganggu sistem pencernaan Anda. Itulah sebabnya Anda harus mengambil makan malam tiga jam sebelum tidur. Hal ini untuk memberikan kesempatan kepada lambung untuk mencerna makanan yang sebelumnya kita makan.

Usahakan Berjalan Kecil Setelah Makan

Masih berkaitan dengan poin di atas. Untuk menunggu agar tiga jam tersebut tidak Anda buang dengan sia-sia, maka cobalah untuk berjalan-jalan kecil di sekitar tempat Anda berdiri. Hal ini akan membantu sistem pencernaan agar bekerja lebih cepat, sekaligus mampu meningkatkan metabolisme tubuh ketika Anda terlelap nantinya.

Tidur Sebanyak 7 Hingga 8 Jam Per Hari

Jika Anda mempunyai kualitas tidur yang buruk, maka Anda perlu untuk memastikan dapat memperbaikinya. Idealnya, orang mempunyai waktu tidur dalam sehari kurang lebih tujuh hingga delapan jam. Itulah sebabnya, Anda harus mempunyai patokan tersebut. Kualitas tidur yang baik tentunya dapat mempercepat metabolisme tubuh Anda. Sebaliknya, jika kualitas tidur Anda sangat buruk, Anda akan mempunyai performa tubuh yang buruk, dan penyakit pun mudah menyerang Anda.

Sebelum Tidur, Pikiran Anda Harus Tenang dan Rileks

Terkadang yang membuat Anda mempunyai kualitas tidur yang buruk adalah pikiran Anda sendiri. Walaupun tubuh Anda terbaring di tempat tidur dan bersiap untuk terlelap tidur, namun tidak dengan pikiran Anda. Tugas kantor, masalah-masalah lain begitu mengganggu Anda, sehingga membuat Anda stres. Stres inilah yang akhirnya membuat kualitas tidur Anda menjadi buruk. Itulah sebabnya, beberapa jam sebelum tidur usahakan Anda melakukan meditasi yoga, agar pikiran dan hati Anda sepenuhnya tenang.

Walaupun kita dalam keadaan tidur, namun metabolisme tubuh tak berhenti bekerja. Untuk itulah, poin-poin di atas dapat Anda lakukan untuk mempercepat metabolisme tubuh Anda. Semakin cepat metabolisme tubuh Anda, maka pembakaran kalori di dalam tubuh pun juga semakin cepat. Selamat mencoba, semoga bermanfaat. (gie)

BACA JUGA: Awas, Berendam di Air Berkaporit Ancam Kesehatan

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes