Sedang Stres atau Depresi? Sembuhkan dengan Ciuman!

Ciuman bibir adalah salah satu cara mengungkapkan rasa cinta pada pasangan dan bahkan menjadi cara terbaik untuk foreplay. Namun, selain itu ada beberapa fakta menarik tentang ciuman, seperti yang dilansir oleh The Times of India baru-baru ini.

Sedang Stres atau Depresi Sembuhkan dengan Ciuman!

Membantu kelahiran
Ciuman dapat memproduksi hormon oksitosin, yang diketahui berfungsi untuk merangsang kontraksi kuat pada dinding rahim (uterus) sehingga mempermudah proses kelahiran.

Meningkatkan kenikmatan bercinta
Ciuman merupakan salah satu bagian utama dari seks. Ciuman mampu meningkatkan gairah sebelum bercinta dan membuat seks semakin menyenangkan.

Air liur mencegah penyakit
Saat berciuman, produksi air liur bertambah sehingga kandungan zat asamnya mampu mengurangi bakteri penyebab gigi berlubang. Selain itu, ciuman juga membantu meningkatkan imun tubuh. Faktanya, orang yang bercinta memiliki imun tubuh yang lebih besar untuk melawan radikal bebas penyebab penyakit.

Membuat pasangan bahagia
Ciuman menghasilkan hormon endorfin, suatu zat kimia yang diproduksi tubuh untuk menghasilkan perasaan gembira. Karena itu, jika Anda depresi, lebih baik berciuman dengan pasangan Anda daripada mengonsumsi obat antidepresi.

Mengurangi rasa sakit
Selama ciuman, tubuh akan melepaskan adrenalin yang diketahui dapat berubah menjadi analgesik atau pengurang rasa nyeri. Cobalah berciuman ketika Anda mengalami sakit kepala dan rasakan perubahannya.

Menurunkan tingkat stres
Berciuman dapat menurunkan kadar kortisol penyebab stres dan meningkatkan sistem endokrin serta kesehatan otak Anda. Jadi jika Anda stres atau kelelahan setelah bekerja seharian, ciumlah pasangan Anda.

Membakar kalori
Seperti halnya aktivitas fisik seperti berolahraga yang bisa membakar kalori, ternyata ciuman bibir juga bisa membakar kalori, walaupun tentunya tidak sebanyak saat berolahraga. Ciuman romantis yang singkat bisa membakar sekitar 2-3 kalori, sementara ciuman penuh gairah bisa membakar sampai 5 kalori atau lebih. Itu berarti semakin lama orang berciuman, semakin banyak kalori yang mereka bakar.

So fitness mania, setelah ini jangan ragu untuk mencium pasangan Anda ya! (boy)

BACA JUGA : Inilah Rahasia di Balik Sebuah Ciuman

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes