Sehatkan Rambut dengan 5 Makanan Ini!

Rambut rontok bisa menjadi hal meresahkan bagi siapa saja. Bagi seorang wanita, rambut adalah harga diri. Sehingga, rambut harus terlihat sempurna, halus dan tertata.

Jika minyak rambut sudah ketinggalan zaman dan hair mask yang merepotkan, lupakan sejenak untuk pergi ke salon dan perawatan spa. Hal yang Anda perlukan hanyalah beberapa protein dan zat besi. Berikut beberapa makanan untuk rambut sehat Anda:

  1. Ikan
    Makhluk hidup di air menyimpan suplemen alami untuk rambut sehat. Misalnya, salmon yang diketahui raja dari asam lemak Omega 3. Jika ikan tersebut sulit didapat, Anda bisa memilih ikan lain seperti ikan sarden atau mackarel (ikan tenggiri), ikan rohu, ikan mas, dan bawal. Bagi para vegetarian, Anda bisa mengonsumsi satu atau dua sendok makan biji rami (flax seeds). Biji-bijian ini berisi asam lemak Omega seperti omega 6.
  2. Sayuran hijau
    Kita sering mengeluh tentang rambut yang berminyak. Namun, sebenarnya minyak itu adalah sebum, yakni kondisioner rambut alami yang diproduksi tidak sehat hingga menyebabkan kelebihan lemak. Di sinilah sayuran hijau akan bermanfaat untuk menangani masalah tersebut. Sayuran hijau itu sumber vitamin A dan C yang menghasilkan sebum dalam tubuh Anda dan mengatur produksinya.
  3. Kacang-kacangan
    Rambut yang sehat juga perlu dosis yang sehat dari seng (zinc) dalam makanan Anda. Jika Anda bertanya-tanya mengapa rambut bisa rontok, jawabannya adalah, Anda kekurangan zinc. Anda disarankan mengonsumsi kenari dan almond. Kacang-kacang itu mengandung senyawa tertentu yang bisa mengurangi risiko kanker seperti flavonoid, fitokimia dan antioksidan.
  4. Gandum
    Jika Anda belum bergeser ke produk gandum, sekarang sudah saatnya memulai mengonsumsi makanan ini. Jika Anda ingin rambut sehat alami, gandum adalah jawaban Anda. Cobalah untuk memasukkan gandum (wheat), oat, jagung, beras merah, dan lentil dalam makanan Anda.
  5. Susu rendah lemak
    Jika ingin rambut cepat panjang, Anda sebaiknya mengonsumsi kalsium yang merupakan bahan untuk pertumbuhan rambut. Tetapi, susunya harus yang rendah lemak karena mengandung lebih banyak protein.

(jay)

SIMAK JUGA : Upgrade your Upper Body

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes