makanan pencegah rasa kantuk

Sering Merasa Kantuk, Konsumsi Makanan Ini!

Sering kali ketika Anda sedang berada di keadaan membosankan, seperti halnya mendengarkan materi di perkuliahan, mendengarkan presentasi kerja, tiba-tiba Anda menguap. Pertanda bahwa Anda sedang mengantuk. Meskipun Anda sedang berada di keadaan yang sangat penting, kantuk Anda masih tak tertahankan. Lalu, bagaimana cara mengatasinya?

Jendela

Memang, rasa kantuk yang datang di tengah-tengah waktu kerja atau kegiatan lainnya sangat mengganggu Anda. Hal tersebut akan mengurangi efektivitas kerja Anda. Namun, Anda tak perlu khawatir. Terdapat beberapa makanan yang dapat mencegah rasa kantuk Anda. Makanan apa saja itu? Berikut informasinya untuk Anda.

Buah Jeruk

jruk

Kandungan vitamin C yang asam merupakan senjata utama bagi Anda untuk melawan rasa kantuk yang berat. Bukan hanya itu, aroma segarnya juga memaksa Anda untuk tetap terjaga dan bersemangat.

Makanan Pedas

dd

Jika jeruk melalui rasa asamnya merupakan senjata, maka yang satu ini juga mempunyai senjata lainnya. Ya, makanan dengan rasa pedas dapat membantu Anda untuk tetap terjaga. Hal ini disebabkan karena makanan pedas mempunyai vitamin tinggi. Contohnya seperti cabai, cemilan dengan rasa pedas. Akan lebih baik, jika Anda mengombinasikan makanan yang mempunyai rasa asam dan pedas. Hal tersebut bertujuan untuk memperlancar sirkulasi darah dan mengurangi rasa kantuk.

Coklat Hitam

Untitled-2

Bukan sembarangan cokelat. Hanya cokelat hitam yang mampu membantu Anda untuk mengusir rasa kantuk. Karena, cokelat hitam mempunyai kandungan gula yang rendah. Cokelat hitam dengan kandungan endorfin yang cukup tinggi, dapat membuat euforia pada tubuh Anda. Bukan hanya itu, cokelat hitam juga dapat merangsang fungsi otak untuk tetap bekerja sehingga kantuk Anda bisa ditahan.

Buah Apel

ss

Jika apel adalah buah favorit bagi Anda, maka jangan pernah mengonsumsi dengan cara mengupasnya. Akan lebih baik jika buah apel dimakan sekaligus dengan kulit buahnya. Hal ini akan membuat buah yang kaya akan vitamin A ini mampu mengusir rasa kantuk Anda.

Hal-hal di atas hanya untuk mencegah sementara rasa kantuk Anda. Namun, jika Anda mempunyai kualitas tidur yang buruk, dan sengaja melakukan begadang, maka makanan di atas tidak akan berhasil melawan kantuk Anda. (gie)

BACA JUGA: Ini Lho Akibat Jika Sering Pakai Sepatu High Heels

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes