Siapa Bilang Orang Kurus Bebas Penyakit Jantung?

Ternyata orang kurus sekalipun masih berisiko memiliki lemak di jantung yang dapat mengakibatkan penyakit jantung!

Para peneliti menemukan bahwa orang kurus yang memiliki lebih sedikit lemak subuktan (lemak di bawah kulit), pada intinya masih tetap memiliki lemak visceral.

“ Lemak visceral dapat terbentuk di sekitar jantung dan organ lain yang bisa menyebabkan penyakit jantung dan kegagalan organ,” ungkap David Karasik, PhD, monster beats apple accessories peneliti dan direktur Harvard-affiliated Institute for Aging Research.

Peneliti telah berhasil mengidentifikasi varian gen yang terkait dengan peningkatan kadar LDL (kolesterol jahat), menurunnya HDL (kolesterol baik) dan meningkatnya resistensi insulin.

“ Orang yang secara genetik bertubuh kurus tetapi memiliki varian gen ini tetap saja akan memiliki lemak visceral yang banyak terutama jika sering mengonsumsi junkfood,” ujar Karasik.

Selain itu orang yang memiliki badan kurus juga belum tentu kadar kolesterolnya rendah, michael kors ava kors ankle boots karena kolesterol adalah lemak yang berada di dalam darah dan bukan yang ada di bawah kulit. Sedangkan untuk orang yang gemuk atau obesitas memang cenderung memiliki kadar kolesterol tinggi karena ia mengalami resistensi insulin yang membuat metabolisme lemaknya berubah.

Untuk menurunkan kadar lemak visceral ini salah satunya adalah dengan mengonsumsi buah-buahan dan sayuran yang banyak mengandung serat, seperti apel, pepaya, tomat, nfl jerseys ranked custom 2 dan juga kacang polong. (dan)

BACA JUGA : Berhasil Diet, Tike Priatnakusumah Turun 17 Kg

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes