Solusi Tepat Atasi Rambut Rontok & Kebotakan

Bagaimana Mencegah Rambut Rontok?

Mencegah rambut rontok lebih mudah daripada mengobatinya. Jika Anda ingin menemukan sesuatu yang bisa mencegah rambut rontok, Anda bisa membeli produk-produk yang bisa menutrisi rambut dan mencegah rambut rontok. Namun Anda perlu berhati-hati, karena banyak produk perawatan rambut yang hanya memberikan janji tanpa hasil yang memadai. Jika Anda ragu, mintalah bantuan dokter atau dermatologis dalam menentukan produk yang tepat untuk mencegah rambut rontok.

Pengobatan Rambut Rontok

Minoxidil
Meskipun tidak ada cara untuk menyembuhkan kebotakan, namun Anda bisa memperlambat proses kebotakan menggunakan obat-obatan, salah satunya minoxidril. Minoxidil merupakan obat yang telah mendapat lisensi dari FDA (Food and Drug Administration). Minoxidil dapat memperlambat laju kerontokan rambut, dan bahkan beberapa orang mengklaim bahwa minoxidil dapat menumbuhkan rambut baru. Tetapi sekali Anda berhenti menggunakannya, rambut Anda akan kembali rontok.

Finasteride
Finasteride memperlambat kerontokan rambut dengan cara memperlambat produksi DHT (Dihydrotestosterone) dari dalam tubuh. beberapa pria mengaku berhaisl menumbuhkan rambut baru saat menggunakan finasteride. Secara umum, finasteride dianggap bekerja lebih baik daripada minoxidil. Wanita hamil tidak diperkenankan mengonsumsi obat ini karena dapat menyebabkan cacat lahir pada janin laki-laki. Seperti minoxidil, obat ini hanya bekerja saat digunakan.

Transplantasi Rambut?
Seorang dokter akan memindahkan rambut sehat dari bagian belakang dan samping kepala Anda ke atas untuk mengembalikan tampilan alami rambut. Transplantasi rambut membutuhkan biaya yang mahal dan Anda mungkin harus melalui beberapa prosedur tertentu. Setelah dua bulan, rambut baru akan tumbuh kembali, dan dalam waktu enam bulan rambut Anda mulai terlihat normal.

Trik Samarkan Kebotakan
Ada beberapa trik styling rambut yang bisa Anda coba untuk membuat kebotakan Anda terlihat samar. Perawatan rambut dengan produk styling dilakukan dengan menambahkan volume pada rambut Anda. Diet seimbang dan memperlakukan rambut lebih lembut juga diperlukan untuk menjaga kesehatan rambut.

Bukan hanya rambut yang menjadikan Anda seorang pria sejati. Ingatkan diri Anda kepada hal-hal penting lain seperti menjaga tubuh tetap bugar dengan karir yang cemerlang. Jika rasa percaya diri Anda mulai menurun, cobalah tengok para selebriti dunia yang mengalami masalah sama namun tetap menjadi pria sejati seperti Bruce Willis, Jason Statham, Vin Diesel, dan masih banyak lagi. (dan)

BACA JUGA : Pentingnya Protein dalam Mencegah Rambut Rontok

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes