Solusi Tepat Atasi Rambut Rontok

Rasanya tidak berlebihan jika rambut disebut sebagai mahkota kepala. Rambut merupakan pelindung kepala yang cukup ampuh baik dari sengatan matahari maupun menjaga suhu kepala dari temperatur udara yang berubah setiap saat.


Setiap rambut yang terdapat di kepala Anda berjumlah tidak kurang dari 100.000 helai rambut dan setiap helai tumbuh dalam waktu 2 hingga 6 tahun. Tetapi rambut akan mengalami kerontokkan setiap hari sebanyak 50 hingga 100 helai.
Kerontokan rambut dapat terjadi pada siapa saja, baik pria maupun wanita. Masalah kerontokan rambut yang parah dapat mengarah pada kebotakan dan menyebabkan krisis percaya diri.

Salah satu penyebab rambut rontok adalah penerapan pola diet yang salah. Diet yang salah mengacu pada kurangnya asupan gizi pada tubuh sehingga menyababkan rambut rontok. Seperti bagian tubuh Anda yang lain, rambut pun memerlukan nutrisi yang cukup untuk membuatnya tumbuh sehat.

Kurangnya nutrisi yang baik untuk rambut dapat menimbulkan efek melambatnya pertumbuhan rambut dan masalah kerontokan rambut. Salah satu nutrisi yang dibutuhkan rambut adalah protein. Struktur rambut terdiri dari 97% protein. Maka, kekurangan asupan protein dapat menyebabkan rambut rontok.

Makanan yang mengandung protein akan membantu perkembangan sel-sel alami di dalam tubuh, termasuk rambut dan kulit kepala. Daging ayam, ikan, dan telur adalah contoh sumber protein yang baik untuk memenuhi kebutuhan protein harian Anda.

Untuk mengetahui secara lengkap tentang penyebab rambut rontok berikut cara mengatasinya, Anda bisa simak pernyataan langsung dari Dr. Farmanina Santoso, seorang dermatologist dari Vorsatz – Hairloss Treatment System dalam video berikut ini. Link video

Temukan penyebabnya, atasi segera dan miliki rambut yang sehat, lebat, dan indah sebagai mahkota Anda.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes