susah tidur

Susah Tidur? Hindari Kebiasaan Ini!

Apakah Anda sering mengeluh susah tidur? Mungkin hal itu akibat dari kebiasaan atau gaya hidup. Nah, berikut ini beberapa hal yang harus dihindari ketika Anda susah memejamkan mata.

susah tidur

Tidur merupakan aktivitas alami selain makan dan istirahat. Setelah beraktivitas seharian, tubuh kita akan rileks setelah tidur. Selain membuat seseorang merasa baik, tidur juga dapat meningkatkan mood.

Namun, tak jarang yang mengeluh susah untuk tidur. Mengapa demikian? Berikut ini beberapa kebiasaan yang dapat membuat Anda susah tidur.

1. Komputer dan Smarthphone

Salah satu penyebab terbesar yang membuat Anda terjaga di malam hari adalah gadget Anda. Seperti ponsel, laptop, atau peralatan elektronik lainnya. Anda akan membaca, bermain game, atau berselancar di dunia maya tanpa tujuan.
Hal itu bisa mengakibatkan Anda tidak merasa ngantuk. Faktanya adalah gadget tersebut justru membuat Anda terjaga di malam hari dalam durasi yang lebih lama.

2. Minum Alkohol

Anda mungkin berpendapat bahwa minuman beralkohol akan membantu Anda rileks jika dikonsumsi sebelum tidur, tapi itu belum tentu benar. Dibutuhkan beberapa jam agar alkohol membantu membuat pikiran rileks. Ini berarti, alkohol akan membuat Anda terjaga lebih lama.

3. Ngemil

Ketika tengah mengalami insomnia, banyak orang yang ngemil sambil terjaga. Ini merupakan salah satu yang penting untuk dihindari.

Pasalnya, kebanyakan yang dimakan pada malam hari adalah cenderung camilan yang manis dan tidak sehat. Sistem pencernaan akan sibuk memproses makanan dan yang akan membuat Anda tetap terjaga lebih lama lagi. Tubuh Anda akan kehilangan tidur yang dibutuhkan.

Semoga bermanfaat. (ctr)

BACA JUGA: Inilah Alasan Pentingnya Makan Malam Lebih Awal

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes