Manfaat untuk latih tampilan fisik

Tak Hanya untuk Otot, Latihan Juga Rawat Tampilan Fisik Anda

Sebagian besar dari Anda mungkin benci pergi ke gym dan melakukan olahraga. Sementara itu, Anda mungkin berpikir bahwa olahraga hanya mempunyai dampak untuk penurunan berat badan dan mendapatkan otot yang besar saja. Bahkan, olahraga juga dapat merawat tampilan fisik Anda. Berikut adalah fungsi olahraga untuk perawatan tubuh Anda.

hEADLINE

1. Terhindar dari Jerawat Membandel

Latihan atau olahraga adalah cara terbaik untuk menyingkirkan jerawat. Tidak hanya membantu untuk meningkatkan aliran darah ke wajah Anda, tetapi produksi keringat juga membantu untuk mengecilkan pori-pori, menyingkirkan minyak, dan kotoran yang membuat timbulnya jerawat pada wajah Anda. Olahraga juga membantu menurunkan kadar stres, sehingga akan membantu mengontrol produksi hormon testosteron tergantung pada Dehydroepianrosteron (DHEA) dan Dihidrotestosteron (DHT) yang juga bertanggung jawab terhadap munculnya jerawat Anda.

2. Cara Terbaik untuk Miliki Kulit Bercahaya

Ketika Anda sedang latihan, ada peningkatan sirkulasi peredaran darah di sekitar wajah Anda, sehingga membantu mencerahkan wajah Anda secara alami. Selain itu, latihan juga menyebabkan pelepasan hormon. Pengaturan pernafasan ketika Anda berolahraga juga membantu mengoksidasi kulit Anda dan membuatnya menjadi sehat. Semua ini bertujuan untuk memberikan kesehatan pada kulit Anda agar tampak berseri dan cerah alami.

3. Membantu Menjaga Kesehatan Rambut

Olahraga juga membuat kulit kepala Anda mendapatkan beberapa makanan yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan rambut Anda. Latihan membantu meningkatkan aliran darah ke kulit kepala Anda. Sehingga, dapat menjaga rambut Anda dan folikel yang sehat. Hal ini tentunya juga dapat membantu mengedarkan oksigen dalam darah ke rambut Anda dan membuatnya lebih kuat. Selain itu, latihan secara signifikan juga dapat mengurangi stres, yang merupakan salah satu penyebab utama rambut Anda rontok.

4. Membantu menyingkirkan Selulit

Jika Anda mengalami selulit, maka hal tersebut akan membuat tampilan fisik Anda kurang sempurna. Ya, selulit diperkirakan terjadi karena sistem limfatik yang rusak. Ketika Anda latihan, kerja dari sistem ini adalah menormalisasikan. Sehingga, secara bertahap akan membantu Anda menyingkirkan selulit.

5. Membantu menjaga Kerutan dan Keriput Pada Kulit

Latihan adalah obat anti-penuaan yang sangat alami. Ketika Anda latihan, maka hal tersebut akan mengurangi stres, sehingga juga mengurangi produksi hormon stres yang berhubungan dengan karistol dalam tubuh. Karistol interefereses dengan produksi kolagen dan protein yang membantu menjaga kulit Anda agar tetap elastis. Selain itu, olahraga juga meningkatkan produksi kolagen yang membantu kulit Anda memperbaiki diri, menunda timbulnya kerutan, dan tanda-tanda penuaan lainnya.

6. Meningkatkan Sistem Pencernaan

Menurut Ayurveda, sistem pencernaan yang tak bagus sering menjadi penyebab jerawat pada kulit dan bahkan kulit Anda menjadi kusam. Nah, ternyata latihan juga dapat memperbaiki itu. Menurut sebuah studi yang diterbitkan oleh Gastroenterological Society of Australia, latihan dapat membantu Anda memperkuat dinding perut dan kerusakan otot-otot usus. Sehingga, makanan lebih efisien dan cepat bergerak di sepanjang saluran pencernaan Anda. Dalam sebuah wawancara dengan wanita Day.com Dr Katz, MD, Direktur Pusat Penelitian Universitas Yale berkata, olahraga teratur dapat membantu mencegah sembelit dan menjaga saluran pencernaan Anda.

Nah, masihkah Anda mau melewatkan olahraga, meskipun sudah tahu banyak manfaatnya? (gie)

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes