Terung, Si ‘Ungu’ yang Mampu Bantu Turunkan Berat Badan!

Terung mungkin bukan jenis buah sayur yang populer, bukan pula buah yang mahal, namun tahukah Anda bahwa buah terung memiliki manfaat yang baik bagi kulit hingga membantu menurunkan berat badan?

eggplant large_0

Warna ungu pada terung diketahui memiliki kandungan antioksidan yang kuat untuk melindungi sel-sel otak dan dan mengontrol kandungan lipid dalam tubuh.

Selain itu, masih ada lagi manfaat sehat dari si buah ‘ungu’ ini, berikut 3 manfaat buah terung untuk kesehatan tubuh Anda :

Membantu mengurangi resiko kanker

Jika digunakan dengan benar terung dapat berfungsi juga dalam pengobatan dan pencegahan kanker. Terung telah terbukti sangat berguna dalam pengobatan kanker usus besar, dikarenakan jumlah serat pada terung cukup tinggi.

Serat sangat penting dalam pengobatan kanker usus besar, karena merupakan nutrisi yang relatif berpori. Ketika serat terung bergerak melalui pencernaan, serat itu dapat menyerap racun dan bahan kimia lainnya yang mengarah pada perkembangan kanker usus besar.

Sebuah penelitian telah menemukan bahwa kulit terung berisi lebih banyak serat dibandingkan dengan bagian yang lain dari terung itu sendiri.

Membantu menurunkan berat badan

Sebagaimana disebutkan di atas, bahwa terung mengandung banyak serat yang baik bagi tubuh, selain itu serat dalam terong juga memiliki kegunaan lainnya, yaitu dapat membantu menurunkan berat badan.

Mengonsumsi terung pada saat sarapan bagi pelaku diet, sangatlah baik, dan akan cenderung memiliki perasaan kenyang, serta akan menghindari camilan, sebelum jadwal makan tiba.

Serat akan lambat dicerna dan membutuhkan waktu lama untuk berpindah dari perut ke saluran pencernaan, mungkin itulah yang membuat pelaku diet merasa kenyang untuk jangka waktu yang lama.

Membantu kesehatan kulit

Terung mengandung kadar air yang sangat tinggi sekitar hampir 92%. Selain lemak dan tulang, tubuh manusia juga terdiri dari air.
Air memiliki peranan penting dalam tubuh dan juga sangat penting dalam pemeliharaan kesehatan kulit dan rambut.

Seseorang dengan kadar air rendah pada tubuh cenderung memiliki rambut yang tipis, kulit kering dan lebih banyak garis kerutan pada kulit.

Mengonsumsi kandungan air yang cukup atau melalui makanan seperti terung tidak hanya membantu meningkatkan kualitas kulit dan rambut Anda, tetapi bermanfaat untuk kesehatan tubuh lainnya.

Untuk hasil yang baik, konsumsilah terung yang masih dalam keadaan mentah, karena jika di masak kandungan air dan vitamin lainnya akan berkurang.

So fitness mania, silahkan di coba? (boy)

BACA JUGA : Yang Belum Anda Ketahui Tentang Buah Jeruk

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes