kenaikan BBM, BBM naik

Tetap Hemat dan Sehat, Meski Harga BBM Naik

Baru-baru ini pemerintahan baru Jokowi-JK baru saja mengumumkan keputusannya untuk menaikkan harga BBM. Memang, kenaikan tersebut bagi masyarakat Indonesia menjadi pukulan keras di awal pemerintahan presiden yang baru.
BBM

Namun, disini duniafitnes.com tidak akan mencampuri urusan pemerintah perihal kebijakan tersebut. Melainkan, duniafitnes.com lebih menawarkan solusi bagaimana menyiasati dan menanggapi kenaikan BBM agar tak berpengaruh terhadap kantong Anda. Berikut adalah tipsnya untuk Anda.

Jika Tujuan Dekat, Biasakan Jalan Kaki

Kebiasaan buruk masyarakat Indonesia adalah malas jika harus berjalan kaki. Padahal, jarak antara tempat awal dengan tempat yang dituju sangatlah dekat. Itulah yang menyebabkan masyarakat Indonesia rentan akan obesitas.

Meskipun berjalan kaki sepertinya sepele, namun banyak manfaat yang akan dirasakan bila kita melakukannya secara rutin. Manfaat rutin berjalan kaki bagi kesehatan, secara umum akan baik untuk kesehatan jantung, penglihatan, tulang, otot, bahkan baik untuk membakar lemak di tubuh Anda.

Terlebih, jika Anda melakukan berjalan cepat, maka manfaat yang Anda rasakan tentunya akan lebih maksimal. Hanya dengan berjalan kaki, monster beats studio wireless by dre seseorang dengan berat badan 60 kilogram dapat membakar sekitar 75 kalori dengan hanya berjalan kaki sedang selama 30 menit. Bahkan, apabila Anda melakukan jalan cepat, Anda akan membakar sekitar 99 kalori. Berjalan juga dapat mempercepat metabolisme tubuh Anda, sehingga dapat meningkatkan massa otot Anda.

Naik Angkutan Umum Bisa Turunkan Berat Badan

Memang, kenaikan BBM akan mempengaruhi semua sektor, tak terkecuali sektor transportasi umum. Namun, hal itu masih lebih hemat jika Anda menggunakan kendaraan umum, daripada harus menggunakan kendaraan pribadi. Anda juga akan terhindar dari kemacetan-kemacetan yang biasanya memakan banyak waktu Anda di jalan raya. Terlebih, banyak di kota besar sekarang sudah memberikan rute khusus bagi kendaraan umum.

Namun, terdapat fakta yang belum Anda ketahui. Ternyata, selain menghemat pengeluaran Anda, dengan menggunakan angkutan umum juga dapat mengurangi lemak di tubuh. Bagaimana bisa? Hal ini disebabkan, dengan menggunakan angkutan massal, kita banyak melakukan aktivitas untuk antre, berdiri, dan berjalan. Hal itulah yang akhirnya membuat berat badan anda banyak berkurang. monster beats apple accessories

Berdasarkan penelitian di London School of Hygiene dan Tropical Medicine mengungkapkan, orang yang menggunakan transportasi umum seperti bus atau kereta api rata-rata memiliki tubuh ideal. Penelitian melibatkan 15.000 indeks massa tubuh penumpang angkutan transportasi umum di Inggris. Peneliti melihat bahwa tubuh mereka lebih ideal dibandingkan dengan orang-orang yang sering menggunakan kendaraan pribadi. Nah, dari sini bisa ditarik kesimpulan bahwa dengan memilih kendaraan pribadi dapat membuat Anda terhindar dari obesitas. Lalu, masih mau menggunakan kendaraan pribadi?

Dengan Bersepeda Akan Lebih Sehat

Jika Anda lebih ingin menghemat pengeluaran, maka solusinya adalah bersepeda. Bersepeda bukan hanya bisa dilakukan ketika kita ingin berolahraga saja. Namun, bersepeda juga bisa Anda gunakan sebagai kendaraan untuk mengantar Anda berangkat kerja.

Namun bukan hanya itu manfaatnya. Dari segi kesehatan, bersepeda merupakan satu olahraga yang baik untuk menurunkan berat badan. Meskipun kelihatannya hanya kaki Anda saja yang bergerak, namun melalui gerakan tersebut dapat membakar kalori di semua bagian tubuh Anda.

Selain Anda bisa menghirup udara pagi ketika berangkat bekerja, Anda juga bisa mendapatkan tantangan dengan melewati tanjakan-tanjakan di jalan. Semakin Anda mengeluarkan tenaga ekstra untuk mengayuh sepeda, maka kalori di dalam tubuh Anda pun juga semakin terbakar habis.

Jika Tak Ingin Boros BBM, Kurangi Berat Badan Anda

Entah Anda percaya atau tidak. Namun, berat badan dapat mempengaruhi pengeluaran BBM kendaraan Anda. ugg outlet barstow brisbane Pastinya Anda bertanya-tanya, apa korelasinya? Berdasarkan artikel yang dimuat di DennySantoso.com, berat badan dapat membuat mesin motor atau mobil Anda bekerja ekstra lebih boros. Oleh sebab itu, ada baiknya Anda mengurangi berat badan Anda. Bukan hanya untuk menghemat BBM, namun juga untuk kesehatan Anda sendiri.

Dari dulu, setiap kali terdapat wacana kenaikan BBM maka hal tersebut pasti menimbulkan pro kontra yang luar biasa. Namun, semua itu tergantung pada setiap individu dalam menyikapinya. Apakah akan disikapi dengan bijak ataukah dengan demo anarkis? Namun, dengan langkah-langkah di atas, tentunya dapat membuat Anda lebih bijak dan hemat dalam menyikapi kenaikan harga BBM. (gie)

BACA JUGA: Sering Sakit Di Bagian Punggung, Perbanyak Latihan Ini!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes