Tetap-Segar-Selama-Mudik-Dengan-Kafein

Tetap Segar Selama Mudik Dengan Kafein

Tetap-Segar-Selama-Mudik-Dengan-Kafein

Lebaran sebentar lagi tiba. Pasti sudah banyak di antara kita yang bersiap-siap untuk melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman. Namun, masalah yang kerap kali timbul saat menempuh perjalanan jauh untuk mudik adalah kelelahan, mengantuk, serta menurunnya stamina. Dan minuman ataupun suplemen penambah energi sering menjadi pilihan untuk membantu mengusir kantuk dan menambah tenaga.

Kafein dan Manfaatnya
Salah satu zat yang terdapat dalam kopi, minuman berenergi ataupun suplemen penambah stamina adalah kafein. Kafein secara alami ditemukan dalam banyak tanaman, nfl jerseys reddit for sale near me mulai dari kopi, teh, guarana, coklat, yerba mate, dan sebagainya.

Kafein terbukti mampu merangsang kerja sistem saraf pusat yang meliputi sumsum tulang belakang, otak, dan saraf. Efek ini mampu melawan kelelahan dan rasa kantuk, moncler jacket acorus 2 juga meningkatkan konsentrasi dan fokus Anda. Ini memberikan manfaat yang baik bagi Anda yang akan menempuh perjalanan jauh maupun Anda yang menjalani aktivitas yang berat dan intensif. Seperti yang disebutkan oleh Nemours Foundation, efek kafein ini bisa bertahan hingga enam jam, meskipun tidak disimpan oleh tubuh.

Dan ternyata, selain membuat Anda merasa lebih segar dan berenergi, kafein juga memiliki manfaat lain bagi kesehatan. Kafein juga mengandung antioksidan yang sudah sejak lama dikenal sebagai zat yang mampu melindungi tubuh kita dari serangan berbagai penyakit.

Konsumsi Dalam Jumlah Cukup
Meskipun konsumsi kafein terbukti efektif untuk meningkatkan kewaspadaan mental dan melawan keletihan yang berlebihan, moncler armoise albizia 2 akan tetapi konsumsi kafein tetap harus dijaga dalam porsi moderat atau sedang, untuk mencegah efek samping yang tidak diinginkan. Selain itu, beberapa orang lebih sensitif terhadap kafein dibanding yang lain, oleh karena itu disarankan untuk mengkonsumsi kafein sesuai dengan sensitivitas Anda.

Untuk menghindari efek samping negatif, batasi konsumsi kafein Anda sampai 300 mg per hari, yang setara dengan sekitar empat cangkir kopi. Jika kafein membuat Anda terjaga di malam hari sehingga mengganggu tidur Anda, pastikan untuk menghindari kafein terlalu dekat dengan jam tidur Anda. moncler shirts shoes 2

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes