Tips Menghindari Kecanduan Rasa Manis Gula

Rasa manis gula, hampir semua orang tidak bisa menghindarinya. Manisnya gula dapat memberikan rasa yang luar bisa bagi penikmatnya. Di lain sisi, rasa manis gula ini dapat membuat tubuh kita kecanduan untuk terus mengonsumsinya dalam jumlah yang banyak.


Mengonsumsi terlalu banyak gula sering dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit diabetes. Penyakit ini dipicu oleh meningkatnya kadar gula dalam tubuh. Jika Anda suka dengan sensasi manis yang ditawarkan gula, sebaiknya Anda mulai mengendalikan keinginan untuk terus mengonsumsinya. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi ketergantungan Anda dari rasa manis gula, di antaranya:

  1. Siapkan diri Anda untuk mengalami beberapa gejala saat menahan keinginan dari rasa manis seperti depresi, mood yang labil, monster beats amazon australia tremor, kelelahan, atau sakit kepala. Perasaan ini akan hilang dengan sendirinya seiring tubuh menyesuaikan diri. Singkirkan makanan atau camilan yang mengandung pemanis buatan seperti kue, permen, ataupun softdrink. Kebiasaan ini dapat membantu Anda untuk mendapatkan pola makan yang lebih sehat, dan terhindar dari rasa manis gula yang berlebihan.
  2. Gantilah makanan yang mengandung pemanis buatan dengan makanan yang memiliki rasa manis alami seperti buah-buahan, sayuran, dan gandum. Selain memiliki rasa manis yang alami, makanan ini juga baik untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral harian tubuh Anda. a michael kors watch purse
  3. Kadar gula berlebih dapat menurunkan fungsi kekebalan tubuh, oleh karena itu untuk meningkatkan kembali sistem daya tahan tubuh Anda, konsumsilah multivitamin dan multimineral yang direkomendasikan untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral harian Anda.
  4. Konsumsilah makanan rendah kalori, rendah lemak, dan kaya protein seperti daging ayam dan salmon. Kombinasikan dengan makanan kaya serat seperti sayuran berwarna hijau ( bayam, kangkung, selada). Hindari snack yang menggunakan rasa manis olahan, gantikan dengan kacang-kacangan, yogurt, michael kors access apple watch atau buah-buahan di antara waktu makan untuk menjaga tubuh tetap berenergi sekalipun tidak mengonsumsi gula.
  5. Minumlah 6-7 gelas per hari untuk mengeluarkan racun dalam tubuh. Minum air dalam jumlah cukup juga membantu mengurangi keinginan untuk mengonsumsi rasa manis gula, sekaligus menciptakan sensasi kenyang sehingga Anda tidak perlu makan terlalu banyak.
  6. Lakukan olahraga dengan rutin setidaknya 30-45 menit minimal 3-4 kali seminggu. Berolahraga dapat meningkatkan endhorpin. Meningkatnya endhorpin dapat memberikan perasaan bahagia lebih dari yang diberikan rasa manis gula pada Anda.

Hindarkan diri Anda sedini mungkin dari kecanduan manisnya gula. Mengganti rasa manis gula dengan rasa manis dari makanan alami adalah cara terbaik untuk mencegah Anda dari kecanduan gula berlebih dan membuat tubuh Anda jauh lebih sehat.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes