nyeri ejakulasi atau nyeri setelah ejakulasi dan penyebab nyeri ejakulasi

Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Nyeri Ejakulasi

Nyeri ejakulasi adalah suatu rasa nyeri seperti sensasi terbakar saat ejakulasi atau setelah ejakulasi. Nyeri dapat dirasakan di dalam penis ataupun di daerah belakang skrotum.

nyeri ejakulasi

Nyeri ejakulasi dapat disebabkan oleh beberapa hal, yaitu:

  • Infeksi pada kelenjar prostat, atau disebut prostatitis
  • Infeksi pada saluran kemih bawah
  • Kerusakan saraf pada penis
  • Buntunya saluran ejakulasi

Bila anda memiliki keluhan nyeri ejakulasi, sebaiknya cepat berkonsultasi dengan dokter anda untuk mencari penyebab keluhan ini. Pada umumnya, urin dan cairan mani anda akan diperiksa untuk mencari penyebab keluhan ini.

Dokter akan memberikan pengobatan sesuai dengan penyebab yang ditemukan. Bila hasil pemeriksaan menunjukkan hasil yang normal dan keluhan terus berlangsung, maka kemungkinan akan ada pemeriksaan tambahan berikutnya yaitu pemeriksaan uretrosistoskopi yaitu melihat langsung ke saluran kemih dengan suatu alat teropong yang dimasukkan dari ujung penis.

Apabila penyebab nyeri ejakulasi karena peradangan pada testis, prostat atau uretra (saluran kemih), pengobatan yang akan diberikan berupa obat anti peradangan dan antibiotik. Apabila nyeri yang ditimbulkan karena kerusakan saraf (seperti pasca kecelakaan) maka pengobatan yang diberikan akan memakan waktu lebih lama dibandingkan dengan penyebab-penyebab yang lain karena perbaikan saraf memerlukan waktu yang relatif lama.

Nyeri ejakulasi dapat mengganggu kepuasan seksual pria maupun pasangannya dan dapat menimbulkan stres yang luar biasa. Bila anda mengalami keluhan seperti ini, cepatlah untuk konsultasi dengan dokter untuk mencari penyebabnya sehingga dokter dapat memberikan terapi yang sesuai.

BACA JUGA : Mencegah Terjadinya Batu Asam Urat dalam Ginjal

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes