Yoga, Cara Tepat Usir Depresi di Masa Kehamilan

Tak hanya ampuh dalam meningkatkan fleksibilitas tubuh, latihan yoga juga memiliki manfaat yang sangat besar bagi ibu hamil.

Yoga,-Cara-Tepat-Usir-Depresi-di-Masa-Kehamilan

Yoga merupakan salah satu cara untuk menjaga agar ibu hamil tetap rileks dan tenang selama kehamilan. Penelitian membuktikan berlatih yoga selama 10 minggu bisa mengurangi depresi pada ibu hamil sekaligus meningkatkan ikatan antara ibu dan si calon bayi.

“Hasil studi ini memberikan bukti bahwa yoga bisa menjadi alternatif dari terapi obat-obatan untuk mengatasi gejala depresi pada ibu hamil,” kata Maria Muzik, peneliti dari Universitas of Michigan.

Perubahan hormon, faktor genetik dan faktor sosial dianggap memengaruhi kondisi emosi ibu hamil. Pengaruh stres pada kehamilan cukup menjadi perhatian di kalangan medis, misalnya saja kenaikan berat badan bayi yang rendah, preeklampsia, persalinan premature dan sebagainya. Bahkan, penelitian juga menunjukkan jika kesedihan yang dirasakan ibu selama hamil bisa ditularkan pada bayinya.

Yoga telah terbukti bukan hanya meredakan gejala-gejala stres, tapi juga menjaga agar pikiran calon ibu tetap santai dan tenang, sekaligus meningkatkan energi selama kehamilan.

Jadi jika Anda ingin mendapatkan ketenangan jiwa dan raga selama kehamilan sekaligus menjaga kesehatan Anda dan si calon bayi, yoga bisa menjadi jawaban yang tepat bagi Anda. (dan)

BACA JUGA : Mual saat Hamil? Cegah dengan Vitamin B!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes