deteksi kesehatan kuku

Yuk Deteksi Kesehatan Anda dari Warna Kuku!

Semua bagian tubuh bagi wanita sangat perlu untuk diperhatikan, termasuk pada bagian kuku. Sejatinya, walaupun kuku tak mempunyai jaringan sel, namun kuku juga dapat terus tumbuh. Pertumbuhan inilah yang akhirnya mendapatkan perhatian wanita. Mereka lebih memperhatikan bentuk kuku dan diwarnainya dengan warna-warna yang mencolok mata. Bahkan, perawatan kuku eksklusif pun juga mempunyai perawatan yang mahal.

Headline Kuku

Namun, percayakah Anda bahwa warna kuku ternyata dapat meramalkan kesehatan Anda? Ya, hal itu memang benar-benar terjadi. michael kors ava kors ankle boots Warna kuku ternyata dapat memiliki arti sendiri bagi kesehatan Anda. Berikut adalah informasinya untuk Anda!

Warna Pucat: Kuku dengan warna ini mengindikasikan seseorang yang sudah mengalami penuaan. Bukan hanya itu, kuku dengan warna ini juga mengindikasikan seseorang mengalami kurang darah (anemia), kurang gizi, penyakit jantung, dan hati
Warna Putih dengan Pinggiran Gelap: Warna ini mengindikasikan bahwa fungsi hati tak berjalan dengan baik. Untuk itu, ada baiknya untuk Anda memeriksakan diri ke dokter.

Warna Kuning: Kuning pada warna kuku berarti seseorang tersebut mengalami infeksi akibat jamur. Jika infeksi tersebut berhasil di atasi, maka kuku Anda akan kembali ke warna normal. moncler armoise albizia Kemungkinan lainnya adalah, warna kuning disebabkan oleh kondisi tubuh yang mengalami gondok (Thyroid disease), penyakit paru-paru, diabetes atau psoriasis.

Kuku Berkerut: Bentuk kuku seperti ini merupakan pertanda awal dari Psoriasis, yakni sejenis penyakit kulit yang penderitanya mengalami proses pergantian kulit yang terlalu cepat.

Daerah Sekitar Kuku Merah Disertai Bengkak: Jika Anda mengalami kondisi kuku yang seperti ini, maka kemungkinan terdapat peradangan pada lipatan kuku. Kemungkinan lainnya adalah, Anda bisa saja mengidap penyakit lupus.

Garis Kuku berwarna Lebih Tua: Kondisi kuku yang seperti ini lebih baik menjadi prioritas perhatian Anda Karena, bisa saja hal tersebut merupakan gejala awal dari Melanoma atau sejenis kanker kulit yang berbahaya.

Seperti yang telah dikatakan, monster beats apple accessories 2 bahwa kuku adalah bagian tubuh yang tak terdiri oleh jaringan dan sel. Meskipun begitu, tak bijak jika Anda mengabaikan kesehatan kuku. Terlebih, jika kuku ternyata dapat mendeteksi kesehatan seseorang. Jika Anda ragu dengan kondisi kuku dan kesehatan Anda, tak ada salahnya untuk memeriksakannya ke dokter. (gie)

BACA JUGA: Kesalahan yang Tidak Anda Sadari Saat Berolahraga

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes