*Disclaimer: Berawal dari Obesitas, Berhasil Turun 19 Kg dalam 8 Bulan

Disclaimer: Hasil yang didapat tiap orang berbeda-beda tergantung kondisi tubuh masing-masing orang.

Hasil sebuah medical check up yang menyatakan bahwa dirinya mengalami obesitas membuatnya bertekad untuk meraih kondisi kesehatan optimal dan tubuh ideal yang ia dambakan. Alhasil, ia pun sukses menurunkan berat badan hingga 19 kilogram! Bagaimana kisahnya?

Pria kelahiran 28 tahun silam ini memiliki nama yang cukup unik. Ochhaj Yulid Sriwipadma Raharja, yang akrab disapa Ochhaj atau Yulid. Kondisi berat badan berlebih dirasa Ochhaj membawa pengaruh kurang baik dalam menjalani aktivitas sehari-hari, termasuk dari segi psikologis seperti adanya rasa kurang percaya diri. Akhirnya, Ochhaj pun memutuskan untuk melakukan diet dengan tujuan untuk membuat tubuh lebih sehat dan lebih percaya diri.

Suka Wisata Kuliner
Sebelum menjalani program diet sehat dan pembentukan tubuh, Ochhaj termasuk orang yang gemar makan, bahkan tanpa memperhatikan keseimbangan nutrisi yang masuk ke dalam tubuhnya. Ochhaj sering mengawali harinya dengan menu sarapan yang tinggi karbohidrat, seperti bubur ayam, nasi uduk, gorengan, dan lainnya. Tak hanya itu, kegemaran Ochhaj yang suka makan-makan bersama teman-temannya turut membuat pola makan berlebih sebagai bagian dari kebiasaannya. Tinggi karbohidrat dan lemak, namun sangat minim serat. Begitulah kira-kira pola makan Ochhaj sebelum memutuskan untuk melakukan diet.

Sempat Turun 16 Kilogram
Akhirnya, Ochhaj pun berdiet. Dan dengan diet yang dijalaninya itu, Ochhaj sempat turun dari angka 98 kg ke 82 kg antara tahun 2009 hingga 2010 lalu. Namun, berat badan Ochhaj kemudian naik lagi akibat kesibukannya yang meningkat dan kedisiplinannya yang menurun drastis. Naiknya berat badan ini membuat Ochhaj merasa badannya menjadi lebih berat dan kurang fit. Dan pada akhir tahun lalu, melalui sebuah medical check up yang dijalaninya, Ochhaj didiagnosa mengalami obesitas, bahkan dengan kelebihan berat badan sebanyak 24 kg! Hal ini membuat pria kelahiran Banjarnegara ini semakin membulatkan tekad untuk meraih derajat kesehatan optimal dan bentuk tubuh yang ideal. Motivasi terbesar Ochhaj adalah untuk memiliki tubuh yang lebih sehat dan bugar demi mendukung aktivitasnya sehari-hari serta membuatnya lebih percaya diri.

Sebelum mengenal Denny Santoso dan DuniaFitnes.com yang banyak berperan dalam keberhasilan dietnya, pria yang meraih gelar The Best Graduate Student Magister Management Regular Program Batch 40 dari Prasetiya Mulya Business School pada tahun 2011 ini sudah membaca cukup banyak artikel mengenai diet dan cara menurunkan berat badan. Namun, Ochhaj mengakui bahwa dirinya juga pernah melakukan diet yang terbilang ngawur, yaitu dengan tidak makan sama sekali. Hasilnya memang cukup terlihat, tetapi kemudian Ochhaj mengetahui dan menyadari bahwa itu adalah hal yang kurang tepat. Apalagi sejak Ochhaj membaca pembahasan mengenai Indeks Glikemik makanan di DuniaFitnes.com yang akhirnya menjadi acuannya dalam memilih makanan sehat.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes