Berhasil Turun 14 kg, Yetty Bebas dari Obesitas

Disclaimer: Hasil yang didapatkan mungkin berbeda-beda tergantung dari situasi tubuh masing-masing pengguna.

Motivasi diet bisa datang dari mana saja, terutama karena faktor obesitas. Obesitas adalah salah satu permasalahan yang paling umum ditemui dan paling banyak memotivasi orang untuk berdiet.

before-after-yetty

Hal ini juga yang dialami oleh instruktur aerobik kita, Yetty. Namun, berkat usaha kerasnya, ia berhasil memangkas bobot tubuhnya yang semula 73 kg menjadi 59 kg. Anda pasti penasaran seperti apa diet yang dijalankan Yetty hingga mendapatkan tubuh seksinya sekarang.

Tim Duniafitnes.com berhasil mengorek informasi langsung dari Yetty seputar keberhasilannya menurunkan berat badan. Berikut petikan wawancaranya untuk Anda:

Boleh di share ke pembaca Duniafitnes.com seputar pengalaman Anda berdiet?
Ok, dengan senang hati.
Bagaimana awalnya Anda memutuskan untuk berdiet?
Semenjak memutuskan resign sebagai instruktur aerobik selama hampir 2 tahun, berat badan saya makin bertambah dari hari ke hari hingga saya mengalami masalah obesitas, dan itu sangat menggangu saya. Sejak saat itu saya memutuskan untuk berdiet.

Hanya obesitas atau ada motivasi lain yang lebih kuat yang membuat Anda ingin berdiet?
Pasti ada. Yang jelas sebagai wanita saya mendambakan tubuh yang lean dan seksi, selain itu saya juga ingin menjaga kesehatan, itulah yang memotivasi saya untuk berdiet.

yetty2

Apakah dengan berdiet membuat tubuh Anda lebih sehat?
Betul sekali. Sebelum berdiet pola makan saya bisa dibilang amburadul. Dan ini justru membuat tubuh saya gampang capek dan gampang sakit.

Siapa yang memperkenalkan Anda pada diet sehat?
Awalnya saya hanya mencari informasi dari internet, buku, dan majalah. Namun bagi saya cara terebut kurang maksimal. Saya pun memutuskan memakai jasa Personal trainer (PT) , dan waktu itu saya minta bantuan ke Mbak Novi sebagai trainer saya untuk membantu mengatasi masalah obesitas yang saya alami.

yetty4

Dari beliau saya mendapatkan banyak pencerahan baik dalam berdiet maupun dalam menjalankan program latihan untuk mencapai target yang saya inginkan.

Seperti apa pola makan atau diet yang Anda jalani saat ini?
Jika sebelumnya pola makan yang saya jalani berupa makanan tinggi karbohidrat dan sedikit protein, kini semua berubah 180 derajat. Diet yang saya terapkan saat ini adalah tinggi protein dan rendah karbohidrat. Saya juga mulai mengurangi konsumsi garam.

Ada menu favorit yang wajib dikonsumsi setiap hari?
Pasti ada. Pilihan saya oatmeals dan dada ayam. Tapi kalau makan malam saya lebih memilih sayur dan ikan.

Seperti apa pola latihan yang Anda jalankan saat ini?

Saya berlatih 4-5 kali dalam seminggu , durasinya kurang lebih satu sampai satu setengah jam. Dan ada hari tertentu untuk circuit training. Didalamnya berisi kombinasi latihan beban dan kardio.

Bagian tubuh mana yang paling sering Anda latih?
Dari beberapa latihan untuk otot-otot besar, saya lebih suka latihan untuk otot punggung dan kaki. Bagi saya kedua otot ini mampu memberikan kesan langsing dan seksi jika dilatih dengan baik.

yetty3

Bagaimana peran suplemen bagi keberhasilan Anda?
Bagi saya peran suplemen sangat penting karena menunjang proggram fat loss yang saya jalani, dan menambah nutrisi selain dari makanan sehari-hari. Untuk memaksimalkan pembakaran lemak saya menggunakan Ultra Ripped FAF.

Apa saja kendala dan hambatan ketika menjalani program ini?
Saya sempat mengalami kejenuhan ketika menjalani proggram ini. Belum lagi anak saya yang sering sakit membuat mental saya sempat down waktu itu. Tapi berkat dukungan keluarga ( suami & anak) dan juga Mbak Novi (trainer) motivasi saya kembali terangkat.

Ada cerita unik dan paling berkesan selama menjalani program ini?
Untuk menambah semangat saya dalam menjalani program ini kadang trainer saya sering memberi trik-trik jitu. Contohnya, jika saya tidak dapat mencapai goal di hari yang di tentukan, saya harus memberikan cokelat pada trainer saya, tapi jika saya berhasil mencapai goal di hari yang di tentukan saya yang diberi olehnya.

Kami berdua juga sepakat mengenakan baju latihan dengan warna senada untuk menambah semangat saat latihan. Ini sungguh menyenangkan!

Apa rencana atau target ke depan yang ingin dicapai?
Rencana ke depan cukup sederhana yakni menjaga berat badan tetap lean dan kencang melalui diet dan latihan, dengan harapan tubuh tetap sehat meski usia bertambah.

yetty1
Ada tips yang ingin Anda share untuk para pembaca Duniafitnes.com?
Untuk pembaca Duniafitnes.com terutama para cewek, jangan pernah takut latihan fitness atau latihan beban karena latihan beban dapat membangun sel-sel otot. Otot adalah mesin pembakar lemak terbaik dalam tubuh. Tentukan target, konsisten, fokus dan disiplin dalam menjalani setiap program diet dan latihan akan membawa Anda pada keberhasilan.

Good luck.

Ok, terima kasih atas waktu dan informasi yang Anda berikan. Semoga sukses
Amin. Salam sehat buat semua pembaca Duniafitnes.com.

BACA JUGA : PUTRI, SUKSES TURUN 17 KG SETELAH MAKAN LEBIH SERING

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes