Boy, Mahasiswa IMI yang Sukses Turunkan Berat Badan 25 Kg

Disclaimer: Hasil yang didapatkan mungkin berbeda-beda tergantung dari situasi tubuh masing-masing pengguna.

Setelah berdiet dan berlatih intensif, mahasiswa Institute Musik Indonesia (IMI) semester 5 ini berhasil membuat perubahan besar dalam hidupnya.

Before-After

Dari pipi yang tembem, perut buncit, dan timbunan lemak di sana-sini, kini ia memiliki tubuh ideal, atletis, lengkap dengan otot bicep yang super keren.

“Sebelumnya, berat badan saya 87 kg. Saya juga memiliki kolesterol tinggi, maka dari itu saya ingin sekali merubah gaya hidup saya dengan gaya hidup sehat, salah satunya dengan diet sehat,” ujar Alfian Christianto yang akrab di panggil ‘Boy’ mengawali kisahnya.

boy-1

Akhirnya, Boy pun mulai mencari tip-tip diet baik dari majalah maupun internet. Ia pun rajin mengikuti tip diet Denny santoso melalui twitter @dennysantoso.

Dari sinilah akhirnya ia mulai belajar gaya hidup sehat dan bagaimana latihan yang baik untuk menurunkan berat badan.

boy-3

“Program diet saya mulai dari Senin hingga Sabtu selama 4 bulan. Khusus hari Minggu saya off dari latihan, agar tubuh punya cukup waktu untuk recovery. Saya suka renang dan jogging,” ungkap lajang 21 tahun.

“Untuk urusan menu makan, saya biasa konsumsi beras merah atau kentang sebagai sumber karbohidrat harian. Ditambah 3 kali camilan berupa kacang-kacangan, sayuran, dan dada ayam di sela waktu makan utama,” tambah Boy.

boy-4

Dan untuk membantu mengoptimalkan hasil dietnya, suporter Chelsea FC ini juga menambahkan suplemen pembakar lemak Ultra Ripped Fast Acting Formula untuk mempercepat pembakaran lemak tubuhnya dan suplemen Prostar 100% Whey Protein untuk membantu mencukupi kebutuhan protein serta membentuk ototnya.

Dari usaha kerasnya selama 4 bulan tersebut, ia pun berhasil menurunkan berat badan yang semula 87 kg menjadi 62kg. “Ini menjadi hal yang cukup membanggakan dalam hidup saya,” ungkap penggemar musik jazz ini.

boy-5

“Bagi teman-teman yang bosen nge-gym, sebaiknya cari partner, terus bikin kompetisi membentuk tubuh, agar rutinitas latihan jadi lebih menantang dan menyenangkan,” tutur Boy berbagi tip. (dan)

BACA JUGA : Ini lho Cara Paling Gampang untuk Turunkan Berat Badan

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes